Rencana Real Madrid Boyong Mbappe dan Neymar Semakin Jelas

Real Madrid berniat memboyong duo Parist Saint Germain, Kyllian Mbappe dan Neymar Junior. FOTO: Onefootball.com

SURABAYA-SUREPLUS: Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus pada musim panas lalu, Real Madrid tampaknya masih kesulitan mendapatkan padananannya dalam skuat yang ada saat ini. Maka itulah, klub raksasa Spanyol itu berniat memboyong duo Parist Saint Germain, Kyllian Mbappe dan Neymar Junior.

Untuk memboyong kedua megabintang ini, klub berjulukan El Real itu pun menyiapkan dana yang cukup bikin banyak orang menelan ludah. Betapa tidak, dana sebesar Rp 5,58 triliun yang didapatkan Real Madrid dari transfer Ronaldo pun mereka siapkan.

Seperti diketahui, Ronaldo merupakan bagian penting perjalanan Real Madrid sejak kepindahannya dari Manchester United pada 2009. Banyak gelar bergengsi yang dipersembahkan bintang Portugal ini selama membela tim yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu itu.

Sebanyak lima gelar Liga Champions telah ia menangi bersama Real Madrid, dan tiga diantaranya diraih secara beruntun. Itu belum termasuk gelar kompetisi domestik dan beberapa mahkota juara di turnamen lainnya. Sebuah prestasi yang sulit disamai oleh siapa pun.

Secara personal, Ronaldo juga meraih empat gelar Ballon d’Or dan tiga sepatu emas. Sederet gelar pribadi yang ditorehkan Ronaldo selama sembilan tahun bersama Madrid bisa dipastikan akan bertahan sangat lama dan sulit dipecahkan.

Terlepas dari itu, upaya untuk mendatangkan Mbappe dan Neymar bisa jadi akan membuat klub berjulukan Los Merengues ini sebagai kekuatan yang menakutkan bagi siapa pun. Maklum, kualitas kedua pemain ini tak perlu diragukan. Khusus untuk Mbappe, dengan usianya yang masih sangat belia akan menguntungkan Madrid bila sang pemain bersinar terang.

Lebih penting dari itu, petinggi klub serta fans Madrid di seluruh dunia bisa melupakan Ronaldo dan memiliki idola baru.(ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas