Kemenpar dan Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Wonderful Indonesia

Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata, Telkomsel meluncurkan Kartu Perdana ‘simPATI Tourist Wonderful Indonesia’. FOTO : DOK KEMENPAR

JAKARTA-SUREPLUS: Masih dalam rangka program promosi Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, Telkomsel berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata RI meluncurkan Kartu Perdana ‘simPATI Tourist Wonderful Indonesia’, di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Kolaborasi ini digelar dalam rangka mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019. “Kolaborasi Kemenpar dan Telkomsel ini merupakan bagian sinergi Pentahelix (akademisi, pelaku usaha, pemerintah, komunitas, dan media, red) sebagai kekuatan untuk pencapaian target 20 juta wisman,” kata Menpar Arief Yahya di sela peluncuran seri kartu perdana ini

Dijelaskan pula, dengan adanya simPATI Tourist Wonderful Indonesia ini akan memudahkan traveler untuk melakukan koneksi internet di berbagai wilayah di Indonesia sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Generasi millenials, lebih dari 70 persen customer adalah digital traveler,” kata Menpar. SimPATI Tourist Wonderful Indonesia memiliki 11 desain eksklusif dengan mengangkat 11 destinasi wisata di Indonesia.

Kartu ini menyodorkan layanan 10 GB kuota internet, 300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antar operator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari.

Penandatanganan perjanjian kerjasama di tanda tangani oleh Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, Plt Deputi Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Indonesia Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc, disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Direktur Telkomsel.

Seiring dengan kerjasama ini Telkomsel juga akan melakukan penguatan jaringan broadband 4G untuk memastikan kualitas dan ketersediaan akses internet di 10 titik destinasi wisata utama, yang terdiri dari Danau Toba di Sumatera Utara, Morotai di Maluku, Wakatobi di Sulawesi Tenggara , Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Bromo di Jawa Timur, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung di Banten, dan Tanjung Kelayang di Belitung. (PRS/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono