Huawei Maimang 7 Sudah Didukung Chipset Kirin 710 SoC

Huawei Maimang 7. FOTO: GIZMOCHINA

CHINA-SUREPLUS: Huawei telah mengumumkan smartphone mid-range baru di pasar China, Huawei Maimang 7. Ini merupakan smartphone yang sama dengan Huawei Mate 20 Lite yang baru saja diluncurkan di Inggris.

Ponsel ini memiliki layar 6,3 inci Full HD + (2340 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 19,5: 9, kaca melengkung 2,5D, dan kepadatan piksel 409ppi. Huawei memilih untuk menawarkan layar berlekuk yang menghasilkan rasio layar-ke-tubuh lebih tinggi 81 persen dibandingkan dengan 76,5 persen rasio aspek milik pendahulunya.

Di bawah kap mesin, perangkat ini didukung oleh prosesor octa-core Kirin 710 milik perusahaan, ditambah dengan Mali-G51 MP4 GPU. Ini adalah chipset 12nm pertama Huawei yang seharusnya menawarkan peningkatan signifikan dalam urusan konsumsi daya dan kinerjanya dibandingkan dengan 16nm Kirin 659.

Untuk dapur pacunya, perangkat ini memiliki chipset yang terdiri dari quad core Cortex-A73 clock pada 2.2GHz dan quad core Cortex-A53 dengan kecepatan clock 1.7GHz. GPU-nya adalah ARM Mali G5 yang konon 1,3 kali lebih baik ketimbang Kirin 659 dan 1x lebih hemat energi.

Huawei Maimang 7 mengemas RAM 6GB dan 64GB penyimpanan internal. Selain itu ponsel ini juga mendukung slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 256GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Oreo out-of-the-box dengan antarmuka khusus EMUI 8.2.

Pada bagian kameranya, smartphone ini memiliki pengaturan kamera ganda di sisi belakang, menampilkan sensor utama 20 megapiksel dengan aperture f / 1.8 dan sensor sekunder 2 megapiksel untuk penginderaan kedalaman. Ada juga pengaturan kamera ganda di sisi depan, yang terdiri dari sensor utama 24 megapiksel dan sensor sekunder 2 megapiksel.

Kamera di telepon dilengkapi dengan fitur-fitur AI-powered seperti pengenalan adegan, panduan komposisi foto pintar, dan lain-lain. Untuk Kamera depannya juga mendukung fitur Face Unlock.

Pilihan konektivitas pada perangkat ini adalah 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz / 5GHz), Bluetooth 4.2 LE, GPS + GLONASS, dan USB Tipe-C. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi Turbo GPU yang meningkatkan kinerja ponsel.

Sedangkan untuk dayanya, ponsel ini ditopang oleh baterai 3.750 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat. Huawei Maimang 7 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, biru, dan emas. Saat ini juga tersedia untuk pre-order.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas