Google Pixelbook 2 Kemungkinan Besar Diluncurkan Pada 9 Oktober

SURABAYA-SUREPLUS: Perusahaan raksasa teknologi asal California AS, Google, baru-baru ini mengisyaratkan bakal menggelar acara pada 9 Oktober. Even diduga sebagai peluncuran beberapa produk yang salah satunya adalah Pixelbook generasi kedua yang sudah diisukan sejak Juni lalu. Bisa jadi, perangkat ini disebut sebagai Pixelbook 2.

Beberapa iklan internet serta video terbaru yang bocor secara online baru-baru ini memperkuat kemunculan Pixelbook 2 dalam waktu dekat. Setidaknya, video pendek berdurasi 8 detik itu dilaporkan diambil oleh Brandon Lall dari Chromium Bug Tracker.

Terlepas dari itu, klip ini menunjukkan perangkat dengan bezel yang lebih kecil, tombol bulat, dan tombol ikon hamburger di sisi kanan atas yang menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari keyboardnya.

Selain itu, video ini juga menunjukkan OS Chrome tempat perangkat akan berjalan, memiliki “rak” bulat, atau bilah tugas, membuatnya lebih dekat dengan Android. Bilah tugas yang diatur ulang sejalan dengan drive Google untuk menyatukan fitur di OS Chrome dengan estetika Android yang konsisten. Ada indikasi kuat bahwa keyboard ini dapat dilepaskan berdasarkan kemiripannya dengan keyboard Surface Go yang dapat dilepas.

Petunjuk lain yang menunjukkan keberadaan Pixelbook 2 adalah iklan untuk chromebook yang dilihat oleh seorang netizen. Iklan tersebut menampakkan bezelnya yang lebih tipis dibandingkan dengan Pixelbook generasi pertama. Iklan Google lain di Facebook mengandung kemungkinan Pixelbook baru yang menunjukkan ukuran perangkat ini ultra-tipis dan berbezel lebih kecil.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas