Generasi Muda ASEAN Perlu Menjawab Tantangan Teknologi

Menteri Keungan Sri Mulyani Indrawati saat menghadiri konferensi pers World Economic Forum on ASEAN, Hanoi, Vietnam. FOTO : FB SMINDRAWATI

HANOI-SUREPLUS : Perkembangan teknologi dan Revolusi Industri 4.0 memberikan kesempatan sekaligus tantangan kepada pemerintah. Para pembuat kebijakan di negara-negara ASEAN melihat kesempatan yang bagus untuk bekerja sama sehingga mendapatkan keuntungan yang optimal dari kesamaan kebijakan ini.

Hal ini disampaikan Menteri Keungan Sri Mulyani Indrawati di fanspage Facebook resminya, Rabu (12/9/2018). Dikatakan, sebagai anggota delegasi Indonesia yang juga bertugas sebagai Co-Chair World Economic Forum on ASEAN, ia juga sempat memberikan paparan kepada media mengenai tantangan di wilayah ASEAN ke depan.

“Kita perlu mempersiapkan para generasi muda untuk masa depan sehingga dapat mengambil kesempatan dan menjawab tantangan yang diciptakan oleh perkembangan teknologi,” tulis Menkeu.

Negara-negara ASEAN, lanjutnya, bisa menjadi contoh kepada dunia bahwa dengan bersama, kita secara kolektif bisa lebih kuat.

Hadir dalam kesempatan itu, Chief Executive Officer dan Plan International Inggris Anne-Birgitte Albrectsen, Menteri Luar Negeri Republik Korea Kang Kyung-Wha, Chairman CIMB Group Holdings Malaysia Nazir Razak, Menteri Komunikasi dan Informasi Vietnam Nguyen Manh Hung, dan Global Managing Partner McKinsey & Company Kevin Sneader. (PRS/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono