Perkuat Pariwisata Lewat Kolaborasi Kemenpar dan Pegiat Medsos

Perwakilan Kemenpar bersama sejumlah pegiat sosial media di ajang Wonderful Noon Jakarta 2018. FOTO : HUMAS KEMENPAR

JAKARTA-SUREPLUS : Generasi millenial berpotensi besar untuk membantu mempromosikan destinasi wisata di Indonesia. Mereka, khususnya blogger, vlogger, selebgram, hingga pegiat media sosial lainnya, secara aktif mengabarkan aset wisata Indonesia dengan media dan akunnya sendiri.

Berbekal alasan ini, Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar event Wonderful Noon Jakarta 2018 di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jakarta, Sabtu sore (08/09/2018).

“Program utama Kemenpar adalah digital. Branding Wonderful Indonesia menjadi kuat dan melalui media sosial promosi pariwisata menjadi sangat efektif,” aku Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan pegiat media sosial ini secara tidak langsung sudah menghidupkan orang-orang di sekitar dan mengangkat ekonomi masyarakat.

Ukus juga mengingatkan, popularitas pariwisata di mata dunia, salah satunya karena didukung oleh para pegiat media sosial yang selalu mengekspos keindahan alam Indonesia dan keragaman destinasi wisata Nusantara.

“Karena itulah generasi milenial harus terus aktif mempromosikan wisata Indonesia, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar,” tegasnya.

Hadir dalam acara ini, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata Vita Datau. Kemudian selebgram dan pegiat media sosial seperti Aulion (content creator), Salim Bahanan (sosmed enthusiast), Benazio (content creator), dan masih banyak lagi. (PRS/HDL)

Editor: Hendro D. Laksono