Demi Jaring Banyak Pengunjung, Dua Mall di Gresik Beradu Konsep

Dua mall terbesar di Kabupaten Gresik yang akan beroperasi Icon Mall, dan Gresmall siap beradu konsep untuk menjaring pengunjung. FOTO: SUREPLUS/ALI ZAINI

GRESIK-SUREPLUS: Dua mall terbesar di Kabupaten Gresik yang akan beroperasi Icon Mall, dan Gresmall siap beradu konsep untuk menjaring pengunjung. Diawali dari Icon Mall yang rencananya dibuka pada Oktober 2018 serta Gressmall pada akhir tahun 2018 nanti.

Kedua mall tersebut sama-sama beradu konsep bagaimana menarik pengunjung sebanyak-banyaknya. Strateginya, mereka akan menggelar even dan pameran serta bekerjasama dengan para tenant untuk program diskon.

General Manager PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP), selaku pengelolah Icon Mall, Ryan Sudrajat mengungkapkan, pihaknya akan menggelar bazaar dan pameran pakaian, otomotif, hingga properti.

“Pada awal buka nanti kami menargetkan okupansi hingga 70 persen, atau minimal 3.000 pengunjung setiap hari. Sebab, kami menyadari bahwa saat awal pembukaan mall tidak bisa langsung ramai 100 persen,” ujarnya, Senin (10/09/2018).

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan para tenant di Icon Mall untuk menggelar berbagai program belanja murah. Strategi ini dipilih tidak lepas dari sikap warga Gresik yang doyan belanja.

“Rencannya Grand Opening mall akan kami lakukan pada tanggal 16 oktober mendatang. Parade event yang kami gelar nantinya juga berlangsung hingga tiga bulan ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, Project Head Gress Mall Antonie menyatakan, bahwa pada Desember 2018 mendatang mall sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Gresik.

“Kami berusaha mengebut pekerjaan karena setelah ini musim hujan datang. Kami punya target untuk mengoperasikan mall pada akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan,” ungkapnya.

Gressmall dibangun bersamaan dengan Aston Inn Hotel. Proyek yang terletak di Jalan Sumatera GKB itu direncanakan memiliki 14 lantai dengan total luas bangunan 71.458 meter persegi. (ALI ZAINI/ZAL)

EditorL: Fahrizal Arnas