Yardfest Festival 2018 Akan Warnai Dinding Kota Surabaya

Sejumlah pegiat street art saat konferensi pers di Yello Hotel Jemursari. Sepanjang 5-8 September, mereka akan menggambar di 14 titik di Kota Surabaya. FOTO : ISTIMEWA

SURABAYA-SUREPLUS : Yello Hotel Jemursari kembali mendukung gelaran Yardfest Graffiti Festival 2018, sebuah event seni jalanan berskala internasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh para pegiat street art Surabaya yang tergabung dalam komunitas Panggon 140.

“Kegiatan ini merupakan ide dan inovasi dari kawula muda yang perlu kita dukung dan apresiasi,” kata Hotel Manager Ita Tania dalam press conference di Yello Hotel Jemursari, Rabu (5/9/2018) lalu.

Dikatakan, lewat event ini, anak muda diharap bisa mengekspresikan diri secara positif dan sekaligus memberi edukasi pada masyarakat.

“Karya seni itu diharap mampu mengedukasi masyarakat agar terhindar dari hal yang negatif,” kata Ita.

Yardfest Festival tahun ini merupakan festival seni jalanan kedua setelah sebelumnya sukses di digelar di tahun 2017. Festival ini juga menjadi event kolaborasi seniman Indonesia dan pegiat seni rupa Jepang, Kanada, Vietnam, dan Singapura.

Festival ini digelar sejak 5 September, dan puncaknya akan diadakan di Frontage Jl Ahmad Yani, 8 September 2018 mendatang.

Dalam Yardfest Festival 2018 disuguhkan Graffiti Map, dimana para seniman Indonesia dan mancanegara akan menggambar pada tembok-tembok yang tersebar di 14 titik berbeda di Surabaya. Diantaranya di Jl Menur, Jalan Bawean, Jl Dharmawangsa, Jl Mleto, Taman Apsari, dan beberapa titik lainnya. (HDL)

Editor : Hendro D. Laksono