Technoplast Jalankan Employee Engagement Program Melalui Donor Darah

Sjamsoe Tahar (kiri) Direktur Technoplast, sesaat sebelum mendonorkan darahnya. Menyambut Hari PMI, Technoplast, sebagai brand dari PT Trisinar Indopratama menggelar kegiatan donor darah. FOTO: TECHNOPLAST

CIKUPA-SUREPLUS: Menyambut Hari Palang Merah Indonesia (PMI), Technoplast, sebagai brand dari PT Trisinar Indopratama menggelar kegiatan donor darah di kawasan pabrik milik perusahaan, di daerah Cikupa, Tangerang, Banten, Rabu (05/09/2018).

Donor darah diikuti oleh sekitar 500 karyawan PT Trisinar Indopratama, salah satu perusahaan produsen plasticware terbesar di Indonesia, dengan produk andalan berupa botol minum dan wadah makan plastik. Kegiatan diadakan mulai pukul 08.00 WIB, bekerja sama dengan PMI Tangerang.

Menurut Corporate Human Capital Manager, Marwati, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara yang telah dijalankan oleh perusahaan dalam program employee engagement.

“Bulan Agustus hingga September ini, adalah bulan yang semarak untuk dirayakan. Baik dalam membangun semangat nasionalisme maupun semangat berbagi pada sesama,” kata Marwati seperti dikutip dari Press Release Technoplast yang diterima Redaksi Sureplus.id, Kamis (06/09/2018).

Menurut Marwati, di Bulan Agustus, selain memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dan juga perayaan Asian Games Jakarta-Palembang, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan perlombaan untuk memacu semangat kerja yang kompetitif antar-karyawan di ranah olah raga. “Ada lomba badminton, hingga futsal,” katanya.

Sedangkan di Bulan September, yang erat kaitannya dengan Hari PMI, Technoplast mengadakan donor darah untuk seluruh karyawan. “Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati seluruh karyawan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” lanjut ia.

Employee Engagement Programs merupakan program yang dilakukan berdasarkan masukan karyawan kepada perusahaan. Hal ini diakui Marwati, perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mengakomodir program yang dapat meningkatkan kepedulian karyawan terhadap banyak hal. Salah satunya kepedulian terhadap sesama.

Memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI), PT Trisinar Indopratama beserta seluruh karyawan tak ingin ketinggalan momentum berbagi kepada sesama. Kegiatan donor darah ini dicanangkan menjadi program rutin perusahaan untuk seluruh karyawan.

Sjamsoe Tahar Indra, selaku salah satu Direktur Technoplast menyatakan, melalui program ini seluruh karyawan dapat terus menjaga kesehatan diri. Selanjutnya, kegiatan donor darah ini mendapat antusiasme yang lebih tinggi lagi, karena perusahaan menangkap kegiatan ini adalah salah satu kegiatan kepegawaian yang bermanfaat bagi sesama. (AKBAR INSANI/AZT)

Editor: Aziz Tri P