Elephone PX Gabungan Desain Vivo NEX dan Huawei P20 Pro

Elephone PX
Elephone dikabarkan bakal meluncurkan smartphone dengan desain kamera pop-up yang diberi nama Elephone PX. FOTO: GIZMOCHINA

CHINA-SUREPLUS: Produsen smartphone lokal yang berbasis di China, Elephone siap untuk mengikuti jejak Vivo dalam desain kamera pop-up. Dengan mengusung perangkat yang diberi nama Elephone PX, perangkat ini menampilkan kamera ganda menghadap ke depan yang muncul di sisi atas secara otomatis. Hal ini terungkap dalam bocoran terbaru yang sudah beredar secara online.

Konsep desain untuk mekanisme peningkatan mirip dengan Vivo NEX. Hal tu bisa dilihat dari posisi penempatannya, dimana kamera pop-up Elephone PX ditempatkan di tengah, bukan di sisi kiri.

Sementara untuk tampilannya, perangkat ini menawarkan rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi dengan bezel minimalis di sekitar layar.

Dari bocoran gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa smartphone akan hadir dengan tiga sensor kamera di sisi belakang. Pengaturan kamera belakang tampaknya mirip dengan Huawei P20 Pro, smartphone pertama yang menampilkan pengaturan kamera triple. Ada dua sensor dengan lampu kilat LED di antaranya. Di bawah pengaturan kamera ganda, ada sensor kamera lain. Seluruh pengaturan ditempatkan di sudut kiri atas.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di panel belakang, sehingga dikonfirmasi bahwa ponsel tidak akan datang dengan sensor sidik jari di-display.

Seperti dikutip dari Gizmochina, mekanisme kamera pop-up Elehone PX ini memiliki sumbu spiral yang mulai berputar ketika tombol kamera depan ditekan, membuat modul kamera bergerak ke atas. Modul kamera juga dilengkapi dengan pegas, mungkin untuk menstabilkan dan memperlancar pergerakan modul.

Saat ini, tidak ada informasi yang tersedia tentang spesifikasi ponsel, namun diprediksi perangkat ini akan mengemas spesifikasi canggih. Dan peluncuran ponsel ini tidak akan lama meski hingga kini belum ada informasi resmi dari Elephone.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas