iPad Pro 12.9 Tanpa Jack Headphone

Bocoran iPad Pro 12.9 (2018). FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Menjelang acara peluncuran tahunan Apple yang akan digelar pada 12 September mendatang, bocoran mengenai sejumlah perangkat Apple mulai meningkat dari hari ke hari. Selain kabar mengenai tiga iPhone baru, bocoran terbaru juga menyangkut iPad Pro 12.9 (2018).

Seperti dikutip dari Gizmochina, bocoran teranyar tentang perangkat tersebut menunjukkan beberapa spesifikasi dan fiturnya. Sesuai dengan sejumlah render berbasis computer aided design (CAD), iPad Pro 12.9 (2018) memiliki sudut tampilan yang bundar, bezel layar simetris, dan tidak memiliki jack headphone.

Bukan hanya itu, iPad Pro 12.9 juga tidak mempunyai tombol beranda, Ini menjelaskan motif Apple akan fokus pada ID Wajah. Apple telah menambahkan bezel tebal untuk membuatnya nyaman untuk digunakan. Bezel tidak terlalu tipis karena layar yang lebih besar lebih rentan terhadap kerusakan layar yang tidak disengaja.

Di bagian belakang, posisi kamera sama dengan lampu senter LED dan mic. Apple juga memindahkan konektor pintar ke sisi bawah belakang iPad 12,9 (2018). Perubahan posisi Smart Connector mungkin karena ketidakmampuan FaceID untuk bekerja dalam mode Landscape. Jadi, posisi baru akan memaksa pengguna untuk menggunakan perangkat dalam mode potret.

Tombol volumenya berada di sisi kanan perangkat, bersama tombol power, dan empat lubang speaker. Anda dapat menuju ke sumber untuk lebih banyak iPad 12.9 inci CAD-Renders. Ini sangat berbeda dari iPad 9.7 (2018) yang diluncurkan pada bulan Mei 2018.

Konon, iPad Pro 12.9 (2018) akan berukuran 280,6 × 215 × 5,85mm. Untuk prosesornya belum diketahui, meski ada kemungkinan menggunakan chip A12X terbaru.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas