Huawei Luncurkan Smartwatch dengan Daya Tahan Baterai Satu Minggu

SURABAYA-SUREPLUS: Manufaktur raksasa China Huawei secara resmi meluncurkan jam tangan pintar dengan masa pakai baterai selama seminggu dalam sekali charge, Selasa (4/9/2018).

CEO Divisi Konsumen di Huawei, Richard Yu kepafa Tren Digital mengatakan, Huawei membuat inovasi baru untuk Huawei Smartwatch-nya kali ini, sehingga dapat bertahan dalam persaingan dengan vendor lain yang terus meningkat.

Dia juga menyebutkan, bahwa saat ini Huawei saat ini dalam pembicaraan dengan Qualcomm untuk membuat chipset baru yang akan membantu mereka mencapai masa pakai baterai lebih lama lagi, serta efisiensi yang lebih baik.

Saat ini, ada konsumsi energi yang sangat besar di Smartwatch karena selalu aktif di Bluetooth, Display, dan Sensor. Huawei ingin membuat jam tangan yang lebih baik, tahan lama dan Artificial intelligence (AI) tanpa menghalangi fitur-fitur penting.

Mereka juga ingin membuat jam tangan pintar menjadi kecil dan bermanfaat dengan peningkatan produktivitas. “Kami ingin melakukan perbaikan yang lebih besar dan membuat pengalaman jauh lebih baik daripada hari ini. Itu target saya. Kami ingin membuat smartwatch lebih berguna, lebih akrab, lebih fungsional, dan dengan masa pakai baterai yang lebih lama,” ujar Yu.

Jam tangan pintar ini diharapan sudah tiba di pasaran dalam beberapa minggu mendatang. Perangkat ini akan lebih baik dibanding jam tangan pintar Huawei Watch 2 (2018) yang diluncurkan beberapa bulan lalu.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas