Mi Wireless Charger Universal Mulai Dijual di China

Xiaomi mengumumkan charger nirkabel barunya, Mi Wireless Charge Universal Fast Charge Edition. FOTO: GIZMOCHINA

CHINA-SUREPLUS: Minggu lalu, Xiaomi mengumumkan charger nirkabel barunya, Mi Wireless Charge Universal Fast Charge Edition, dengan harga sekitar Rp 150 ribu. Sekarang, charger tersebut sudah tersedia secara resmi untuk dibeli di China mulai hari ini, Senin (3/9/2018) melalui Xiaomi Mall serta JD.com.

Mi Wireless Charger (Universal Fast Charge Edition) dilengkapi dengan shell paduan aluminium dengan tepi diproses melalui CNC dan dilapisi anoda sekunder yang dipoles tinggi untuk meningkatkan tekstur. Panel di sisi atas terbuat dari bahan silikon yang meningkatkan gesekan. serta memiliki kemampuan penyerapan shock.

Charger terbaru ini berbeda dari wireless charger sebelumnya. Untuk versi anyar ini hadir dengan dukungan pengisian cepat universal dengan standar Pengisian Nirkabel Qi.

Perangkat ini dilengkapi dengan indikator LED yang menunjukkan status pengisian perangkat normal atau tidak. Perusahaan ini mengatakan bahwa charger nirkabel tersebut memiliki jarak penginderaan yang stabil hingga 4mm, dan menambahkan bahwa kasus ponsel non-logam tidak akan memengaruhi pengisian nirkabel.

Perusahaan ini juga menambahkan perlindungan keamanan kepada charger tersebut, yakni perlindungan suhu, perlindungan hubung singkat, perlindungan daya, proteksi tegangan, deteksi objek asing, dan beberapa lainnya.

Tergantung pada kemampuan pengisian nirkabel telepon, pengisi daya nirkabel yang mendukung pengisian daya cepat 7.5W/10W. Ponsel seperti Mi MIX 2S, iPhone X, iPhone 8, dan 8 Plus dapat diisi daya sebesar 7,5W sementara perangkat seperti Samsung Galaxy Note 9, yang mendukung Pengisian Nirkabel Qi, dapat diisi daya sebesar 10W. Ini juga mendukung pengisian daya nirkabel 5W untuk efisiensi.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas