Nubia Alpha Bukan Sekadar Jam Tangan Cerdas Biasa

Nubia kembali mencuri perhatian lewat teaser dari produk konsep terbaru yang mereka sebut sebagai Nubia α (Alpha). FOTO: GIZMOCHINA

CHINA-SUREPLUS: Nubia dikenal selalu hebat dalam mendesain produk dan smartphone mereka lantaran selalu menampilkan desain yang elegan dan indah. Di pameran elektronik terbesar di paruh kedua tahun ini, IFA 2018 di Berlin, Nubia kembali mencuri perhatian lewat teaser dari produk konsep terbaru yang mereka sebut sebagai Nubia α (Alpha).

Setelah melihat teaser tersebut, banyak orang yang mengira bahwa Nubia Alpha layaknya jam tangan cerdas biasa. Namun setelah melihat secara keseluruhan video penggoda tersebut, ternyata ini bukan sekadar smartwatch, tapi smartphone yang dikemas dalam bentuk smart band.

Desain dasar perangkat ini seperti jam tangan pintar pada umumnya, karena memiliki tali logam yang memegang layar fleksibel di tempatnya.
Namun dari segi tampilan, bodinya sedikit lebih padat daripada smartwatch biasa, maklum banyak komponen dari smartphone yang tertanam di perangkat tersenut.

Ada dua tombol yang berada di sisi kanan dan kirinya. Keduanya ditempatkan secara simetris. Kameranya diletakkan di bagian atas, terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan bodinya yang ringkas. Kita dapat melihat lubang mikrofon yang ditempatkan di samping kamera, yang berarti mendukung panggilan langsung dari perangkat itu sendiri, alias tanpa memerlukan aksesoris pendukung.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai perangkat tersebut, terutama spesifikasinya.

Namun jika dilihat dari video teaser ini, terungkap cukup banyak fitur penting, seperti pemutaran musik, pedometer, pelacakan tidur, Wi-Fi, Bluetooth, menemukan aplikasi telepon saya, semacam platform pembayaran dan bahkan detak jantung. Kita juga dapat melihat kontak dan menu panggilan yang menegaskan bahwa Nubia α dapat membuat dan menerima panggilan.

Pada video teaser ini tampak bahwa perangkat ini memiliki teks bahasa Inggris. Bisa jadi ini merupakan petunjuk yang baik bahwa Nubia α bakal dirilis secara global.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas