Banyuwangi Tawarkan Liburan Gratis bagi Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas siap memberikan bonus bagi para peraih medali, untuk berwisata ke Banyuwangi. FOTO : SUREPLUS/HENDRO SUCIPTO

BANYUWANGI-SUREPLUS : Sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet berprestasi di Asian Games, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menawarkan liburan gratis pada mereka.

“Kami turut bangga pada prestasi para atlet Indonesia di Asian Games. Kami ingin mengapresiasi mereka dengan berlibur gratis ke Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Jumat (31/8/2018).

Dikatakan, pihaknya siap memberikan bonus bagi para peraih medali, untuk berwisata ke Banyuwangi gratis. “Kami ingin menjamu mereka di Banyuwangi,” kata mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama periode 2000 – 2003 ini.

Bupati berusia 45 tahun tersebut mengatakan, para atlet telah tampil luar biasa dengan melampaui target 16 medali emas. Menurut Anas, para atlet juga telah menginspirasi masyarakat Indonesia.

“Tidak hanya peraih medali emas, kami ingin memberikan liburan ke Banyuwangi gratis untuk peraih medali perak ataupun perunggu,” katanya.

Menurut Anas, para atlet Asian Games harus dijadikan contoh, terutama bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Banyuwangi.

“Profil pemenang juara yang mendapatkan emas, hampir sebagian besar dari keluarga biasa biasa saja. Juara panjat tebing, Aries Susanti, dia dari keluarga pas pasan, tapi bisa mengalahkan China. Jadi orang yang berprestasi tidak selalu dipengaruhi oleh kemampuan keluarganya,” ujarnya.

Anas meminta agar para abdi negara meneladani spirit dan perjuangan para atlet Indonesia yang bertanding di Asian Games.

Datang dari berbagai latar belakang, para atlet ini memiliki motivasi yang sama untuk membela negeri. Dengan berbekal spirit dan kemauan yang kuat, mereka pun berhasil membanggakan Indonesia dalam laga Asian Games 2018.

“Kuncinya adalah motivasi untuk berprestasi. Asal memiliki kemauan dan semangat yang tinggi siapa pun bisa berprestasi. Motivasi berprestasi ini lah yang harus diteladani Banyuwangi. Jika semua PNS punya motivasi seperti ini, saya yakin Banyuwangi akan jauh lebih hebat,” tegas Anas. (HENDRO SUCIPTO/HDL)

Editor: Hendro D. Laksono