Tablet Keluaran Perusahaan Kecil di China Miliki Performa Mengesankan

Alldocube X
Alldocube X, tablet yang memiliki layar sport 2.5 K Super AMOLED. FOTO: GIZMOCHINA

CHINA-SUREPLUS: Sudah bukan rahasia lagi pabrikan kecil di China meluncurkan kampanye pendanaan untuk perangkat masa depan mereka. Salah satunya adalah Alldocube yang berpartisipasi di Indiegogo. Mengusung sebuah tablet yang dinamakan Alldocube X, perangkat tersebut memiliki layar sport 2.5 K Super AMOLED.

Saat ini, atau sebulan sejak kampanye itu dilakukan, proyek tersebut sudah mengumpulkan 600 persen dari awal pendanaan yang mereka targetkan. Ini menunjukkan bahwa banyak pengguna yang menginginkan tablet Android kuat dengan harga terjangkau.

Dalam daftar tes yang dilakukan Antutu, Alldocube X mendapatkan skor 103865 dan 3449 pada tes Geekbench dengan 1636 skor tunggal dan 3941 multi-core. Karena menggunakan SoC yang sama dengan Xiaomi Mi Pad 3 yang skornya lebih rendah pada kedua tes (76273 pada Antutu dan 1604/3460 pada Geekbench), kinerja OS Alldocube sangat dioptimalkan. Menariknya, harganya tidak lebih tinggi dibanding Xiaomi Mi Pad 3.

Selain performa, Alldocube X memiliki chip HiFi (AKM) yang sangat baik dan layar Super-AMOLED. Dengan panel yang lebih tipis, kontras yang lebih tinggi, lebih hemat daya, sensitivitas sentuhan yang lebih tinggi, pantulan yang lebih sedikit, dan tingkat penyegaran yang lebih baik.

Alldocube X akan datang dengan SoC MediaTek 8176 dilengkapi dengan RAM 4 GB dan 64 GB penyimpanan internal yang bisa diperluas hingga 128 GB lebih dengan microSD. Ini berjalan pada Android 8.1 Oreo di luar kotak, mendukung pengisian cepat Pump Express 2.0, serta dilengkapi dengan port USB-C dan baterai 8000mAh. Perangkat tersebut juga memiliki sensor sidik jari di panel belakang.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas