Smartwatch Casio Pro Trek Smart WSD-F30 Tangguh dan Mengesankan

smartwatch Casio Pro Trek Smart WSD-F30
smartwatch Casio Pro Trek Smart WSD-F30. FOTO; GIZMOCHINA

BERLIN-SUREPLUS: Pada IFA 2018 di Berlin, 30 Agustus-5 September 2018 Casio telah mengumumkan smartwatch Casio Pro Trek Smart WSD-F30 sebagai penerus jam tangan WSD-F20 yang diluncurkan tahun 2017. WSD-F30 adalah jam tangan pintar yang tangguh seperti pendahulunya sekaligus mengesankan. Masa pakai baterai hingga 30 hari dengan sekali pengisian.

Casio Pro Trek Smart WSD-F30 adalah smartwatch MIL-STD-810 juga tahan air hingga 50 meter. Jam tangan cerdas dilengkapi dengan layar OLED 1,2 inci yang mendukung resolusi 390 x 390 piksel. Di atasnya ada panel LCD monokrom yang menunjukkan informasi waktu, tekanan/ketinggian atmosfer, dan kompas. Casing smartwatch berukuran 60,5 x 53,8 x 14,9 mm. Ukuran ini lebih kecil 3,9nm dan lebih tipis 0.4 mm dari model sebelumnya.

WSD-F30 berjalan di OS Android Wear dan menawarkan pengguna dengan aplikasi eksklusif untuk pelacakan aktivitas, berenang, kebugaran, menunggang kuda, snowboarding, golf, ski, dan memancing. Perangkat ini dilengkapi dengan berbagai sensor seperti GPS, barometer, akselerometer, kompas dan giroskop.

Ada mode yang disebut Multi Timepiece Mods yang memungkinkan panel LCD menampilkan waktu sementara dengan mematikan warna layar dimatikan untuk menghemat daya baterai. Dengan mode ini pula memungkinkan smartwatch tersebut berlangsung hingga 30 hari.

Dalam penggunaan normal, WSD-F30 dapat bertahan hingga 1,5 hari dengan sekali pengisian. Mode Perpanjang secara otomatis akan berubah pada mode siaga untuk menghemat konsumsi baterai. Hal ini memungkinkan smartwatch untuk berjalan hingga tiga hari dengan menampilkan peta warna offline dan GPS ketika panel LCD digunakan untuk menunjukkan waktu dan data pengukuran.

Perangkat ini dilengkapi dengan fitur konektivitas seperti Bluetooth 4.1 LE dan Wi-Fi dan membawa dukungan untuk pengisian nirkabel.

Smartwatch Casio Pro Trek Smart WSD-F30 memiliki tiga varian warna seperti oranye, biru dan hitam. Jam tangan ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Januari.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor; Fahrizal Arnas