Menkeu : Pajak akan Dikembalikan Dalam Bentuk Fasilitas Umum dan Sosial

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai meresmikan soft launching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. FOTO : FB SMINDRAWATI

KONAWE-SUREPLUS: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meresmikan soft launching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (29/8/2018).

Disampaikan dalam fanspage Facebook-nya, pembangunan rumah sakit ini adalah kerja sama pemerintah dengan badan usaha, dalam hal ini antara Pemerintah Daerah Konawe dengan PT Sarana Multi Infrastruktur, sebuah BUMN di bawah koordinasi Kementerian Keuangan.

“Pembiayaan rumah sakit ini mencakup pembangunan gedung layanan kesehatan dan rawat inap serta pengadaan alat-alat kesehatan,” jelasnya.

Pembangunan RSUD Konawe ini, lanjutnya, juga memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Di antaranya, peningkatan pendapatan pedagang sekitar RSUD Konawe hingga 300 persen, penyerapan lebih dari 600 tenaga kerja, dan peningkatan harga tanah di sekitar rumah sakit hingga dua kali lipat.

Menkeu berharap, dengan gedung modern dan fasilitas medis yang baik ini, pelayanan rumah sakit juga akan menjadi lebih baik. Dengan demikian masyarakat bisa betul-betul merasakan manfaat keberadaan rumah sakit ini.

“Uang yang anda bayarkan melalui pajak akan dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk fasilitas umum dan sosial yang dapat dinikmati masyarakat,” kata peraih predikat Menteri Keuangan Terbaik Asia tahun 2006 versi Emerging Markets ini.

Oleh karena itu, lanjut Menkeu, rumah sakit ini harus selalu dijaga dengan baik agar dapat menghasilkan pelayanan yang maksimal pada masyarakat. (PRS/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono