Situbondo Job Market Fair 2018 Siapkan 3000 Lowongan Kerja

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H. saat menghadiri Situbondo Job Market Fair 2018 di GOR Baluran Kabupaten Situbondo. FOTO : SITUBONDOKAB.GO.ID

SITUBONDO-SUREPLUS : Tak kurang dari 3000 lowongan kerja tersedia di event Situbondo Job Market Fair 2018 yang diselenggarakan di GOR Baluran Kabupaten Situbondo, Selasa (28/08/18).

Lowongan ini tersedia di 40 perusahaan yang berpartisipasi, terdiri dari jenis pekerjaan yang terbuka untuk lulusan SD, SMP, hingga S-1. Perusahaan penyedia lapangan pekerjaan ini juga beragam, terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang industri, perdagangan, hingga pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara yang bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Situbondo ini,” kata Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H. Ia berharap, kegiatan ini bisa direspon masyarakat, khususnya yang saat ini masih bingung mencari pekerjaan.

Dalam kesempatan itu Bupati didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Situbondo Drs. Moh. Junaidi, M.Si dan anggota Forkopimda.

Berdasarkan data Disnakertrans Situbondo, angka pengangguran di Situbondo 2016 diperkirakan mencapai sekitar 7000 orang. Dimana 70 persen di antaranya adalah lulusan sekolah dasar. (PRS/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono