Ika Alumni Lemhanas Jatim Kirim 10 Truk Kebutuhan Korban Gempa Lombok

Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas Komisariat Jawa Timur akan mengirimkan 10 truk bantuan kebutuhan korban gempa di Lombok. FOTO: SUREPLUS/ALI ZAINI

GRESIK-SUREPLUS: Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas Komisariat Jawa Timur akan mengirimkan 10 truk bantuan kebutuhan korban gempa di Lombok. Bantuan sebanyak itu berupa obat-obatan, makanan, serta beberapa kebutuhan pokok sehari-hari.

Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa. Sesuai rencana, semua bantuan itu akan dikirimkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dan diperkirakan sampai di lokasi pada 9 September 2018.

Alumni Lemhanas yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jawa Timur, Wachid Wahyudi mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Ika Lemhanas terhadap masyarakat Lombok yang terkena musibah gempa bumi.

“Nantinya ada 10 truk yang mengangkut bantuan berupa kebutuhan pokok, makanan, obat-obatan, genset, dan matras tidur,” tuturnya saat ditemui di pabrik sandal PT New Era Gresik, Rabu (29/08/2018).

Wachid Wahyudi menambahkan, bantuan tersebut juga berasal dari partisipasi sejumlah perusahaan di Jawa Timur yang langsung dikirim ke posko bantuan sebelum didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“Kami ada posko bantuan dari Jawa Timur yang berada di Lombok, NTB. Bantuan itu semuanya dikumpulkan sebelum didistribusikan,” tambahnya.

Bantuan ini menempatkan pabrik PT New Era sebagai tempat poskonya. Hal ini dilakukan karena produsen sandal serta perusahaan lainnya memiliki kepedulian yang sama terhadap korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (ALI ZAINI/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas