1046 Lowongan Tersedia di Bursa Kerja Terbuka Surabaya

Digelar di Gedung Wanita Candra Kencana, Kalibokor, 28-29 Agustus 2018, Bursa Kerja Terbuka diharap mampu mengurangi jumlah pengangguran di Surabaya. FOTO : SURABAYA.GO.ID

SURABAYA-SUREPLUS : Gandeng beberapa perusahaan di Surabaya, Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya menggelar Bursa Kerja Terbuka di Gedung Wanita Candra Kencana, Kalibokor, 28-29 Agustus 2018.

“Tujuan digelarnya Bursa Kerja Terbuka ini untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya Dwi Purnomo, saat membuka acara, Selasa (28/8/2018), seperti ditulis di laman surabaya.go.id.

Lewat event ini, Dwi berharap, angka pengangguran di Surabaya bisa berkurang. DI sisi lain, perusahaan juga bisa mendapat tenaga kerja dengan kualifikasi yang diharapkan.

Berdasar data yang ada, dalam bursa kali ini tersedia 1046 lowongan di 40 perusahaan yang ikut berpartisipasi. 607 lowongan di antaranya untuk laki-laki, dan 439 lowongan yang lain untuk perempuan.

Lowongan yang ada bersumber dari sektor industri perdagangan, jasa, hingga tenaga kesehatan. Untuk bergabung, para pencari kerja bisa membuat kartu pencari kerja (AK-1) langsung di lokasi dengan membawa fotocopy ijazah, fotocopy KTP, dan pas foto berwarna 3×4. (PRS/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono