Bupati Gresik Gagas Agar Perusahaan Menyiapkan Lahan PKL Mamin

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menggagas kedepan seluruh perusahaan di Gresik tidak membuka kantin pribadi. FOTO: SUREPLUS/ALI ZAINI

GRESIK-SUREPLUS: Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menggagas kedepan seluruh perusahaan di Gresik tidak membuka kantin pribadi. Namun, diserahkan kepada masyarakat sekitar untuk berjualan.

“Ini sudah saya awali pada beberapa pembangunan mall yang ada di Gresik. Saya menyarankan kepada pihak manajemen mall agar menyiapkan lahan untuk masyarakat Gresik agar bisa berjualan makanan dan minuman. Paling tidak karyawan mall bisa makan dan minum di tempat itu dengan harga yang terjangkau,” ujarnya, Selasa (28/08/2018).

Lebih lanjut Sambari mengatakan, mengenai gagasan tersebut. Dirinya, berasumsi bahwa di Gresik ada 1.383 perusahaan yang berorientasi ekspor.

“Kalau semuanya menyiapkan lahan untuk UKM dan PKL untuk masyarakat sekitar, pasti penyelesaian penataan PKL di Gresik selesai. Selain itu, masyarakat sekitar yang berjualan di perusahaan tersebut ikut mengamankan berlangsungnya perusahaan tersebut,” tandasnya.

Saat ditanya mengenai pariwisata di Gresik. Sambari menjelaskan, bahwa pariwisata di Gresik ini lengkap. Ada wisata bahari, wisata industri wisata alam, dan wisata agro.

“Obyek wisata di Pulau Bawean adalah tempat wisata yang sangat indah dan sampai saat ini belum dikelola secara optimal. Insya Allah, pada Oktober 2018 akan diselenggarakan Sail Indonesia 2018 yang dihadiri oleh peserta dari seluruh dunia,” ungkapnya. (ALI ZAINI/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas