Jam Tangan Nopixgo, Melawan Nyamuk dengan Gelombang Elektromagnetik

SURABAYA-SUREPLUS: Selain meresahkan dan mengurangi kenyamanan, banyaknya nyamuk di sekitar kita membawa risiko pada kesehatan. Dari data organisasi kesehatan dunia (WHO), lebih dari separuh penduduk dunia berisiko besar terjangkit malaria atau demam berdarah. Namun, perkembangan teknologi yang semakin canggih, bisa menghindarkan dari penyakit mematikan itu. Ya jam tangan Nopixgo bisa menjadi solusi jitu mengatasi hal itu.

Gelang sekaligus jam tangan ini dilengkapi dengan medan pemancar elektromagnetik lemah yang mampu menjauhkan pemakainya dari binatang kecil tersebut.

Perangkat ini menggunakan pendekatan yang berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan perangkat yang menggunakan ultrasound untuk menangkal nyamuk. Gelombang elektromagnetik diklaim lebih efektif ketimbang ultrasound yang dikeluhkan banyak orang karena tidak efektif mengusir nyamuk.

Gelombang ini ditemukan insinyur elektronik Swiss Kurt Stoll “produsen perangkat”, meniru gelombang elektromagnetik alami dari badai. Lantas bagaimana cara kerjanya? dengan pancaran gelombang ini, nyamuk segera mendeteksinya melalui organ sensorik seperti rambut yang dikenal sebagai sensilla, nyamuk akan melarikan diri dan menemukan tempat berlindung, berpikir bahwa badai akan datang.

Gelombang elektromagnetik tersebut menurut pabrikan yang memproduksi perangkat ini tidak berbahaya bagi manusia, tak seperti perangkat lain yang menggunakan bahan kimia tertentu dan berpotensi menyebabkan gangguan atau penyakit. Gelombang ini tidak menyebabkan si pemakai terkena dampak apa pun dari gelombang tersebut.

Sama seperti gelang lain yang ada di pasaran saat ini, perangkat ini terbuat dari bahan-bahan khusus berkualitas yang membuatnya nyaman dipakai dan juga tahan uji waktu.

Selain berdesain modis, jam tangan ini diklaim tahan air dan berjalan selama sekitar 3-7 hari, tergantung pada suhu. Gelang tersebut bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Nah, dengan memiliki jam tangan ini, Anda tak perlu lagi gelisah karena banyak nyamuk di lingkungan sekitar. Anda bisa nongkrong dengan tenang, dan tertidur di mana saja tanpa gangguan nyamuk. Anda tertarik? (GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas