BlackBerry KEY2 LE Memulai Debutnya di IFA 2018

TAIWAN-SUREPLUS: Di saat pabrikan ponsel lain meninggalkan keyboard fisik, dan menyuguhkan layar sentuh berukuran besar, Blackberry tetap setia dengan keyboard qwerty fisik.

Ya, setelah meluncurkan KEY2 yang menyasar segmen pasar menengah ke atas, perusahaan Kanada yang telah diakuisisi oleh TCL ini segera mengumumkan versi Lite yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Kepastian ini diketahui melalui postingan video mengenai perangkat yang dinamakan Blackberry KEY2 LE ini di akun resmi BB di Twitter. Teaser atau video penggoda ini menegaskan bahwa perangkat tersebut akan menjalani debutnya di IFA 2018 yang digelar mulai 30 Agustus mendatang.

Sama seperti KEY2, BlackBerry KEY2 LE akan dilengkapi dengan keyboard QWERTY fisik dengan spasi yang digandakan sebagai pembaca sidik jari. Perangkat ini kemungkinan akan datang dengan layar 4,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1620 piksel.

Pada sisi perangkat kerasnya, KEY2 LE memiliki chipset Snapdragon 636 octa-core berjalan pada frekuensi clock maks 1,8 GHz, didukung oleh RAM 4 GB dan 32 atau 64 GB penyimpanan internal, tergantung pada varian yang dipilih.

Panel belakangnya terbuat dari plastik dengan konfigurasi kamera ganda dengan resolusi 13 dan 5 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP. Selain itu, KEY2 LE juga didukung baterai dengan kapasitas 3000 mAh.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas