Padukan Jazz dan Dangdut, Via Vallen Pukau Penonton Jazz Traffic Festival

Aksi Via Vallen di panggung IndiHome Jazz Traffic Festival 2018. FOTO : ISTIMEWA

SURABAYA-SUREPLUS: Tampil kali pertama di panggung musik jazz, Via Vallen langsung mencuri perhatian. Bersama Via Vallen Jazz Traffic Project, pelantun lagu Sayang ini cukup enjoy membawakan beberapa komposisi yang sedikit diaransemen Jazz.

“Waktu ditawari main di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018, saya sempat berpikir apa nggak salah? Aku kan penyanyi dangdut, sedangkan ini panggung musik jazz,” aku Via pada sureplus, Sabtu (25/8/2018).

Event musik ini, kata Via, sebetulnya bukan hal baru. “Saya tahu Suara Surabaya, saya tahu Jazz Traffic Festival. Dan saya tahu, musik jazz itu beda. Ini menggunakan skill dan teknik musikalitas yang tinggi. Tapi saya bilang ke manajemen, saya mau,” jelasnya.

Dari situ, Via kemudian berkoordinasi dengan penyelenggara. Ternyata Via bukan diminta untuk bernyanyi full jazz. Dia tetap beraksi dengan gaya biasanya, tapi diiringi musik yang menggabung unsur jazz dan dangdut koplo.

“Tentu saja ini tantang baru buat saya,” tegasnya. Bernyanyi di event musik tahunan ini, artis bernama asli Maulidia Octavia itu mengaku sangat tersanjung. Dia juga mengapresiasi ribuan penonton yang didominasi kalangan muda ikut larut bernyanyi dan bergoyang bersama.

“Ini penampilan Via pertama kali di panggung Jazz. Ternyata banyak anak muda yang datang,” katanya.

Sebagai penyanyi, sosok Via memang sedang sangat bersinar. Ia juga terpilih jadi penyanyi di ajang Asian Games 2018. Sebelumnya, Via juga dianggap fenomenal gara-gara salah satu video klipnya, ‘Sayang’, dirilis di YouTube dan dilihat lebih dari 122 juta viewer dalam waktu beberapa hari saja. CD ‘Sayang’ yang saat itu belum dirilis secara resmi, terjual lebih dari 150 ribu keping.

Popularitas Via makin menjulang saat berhasil meraih penghargaan Penyanyi Solo Wanita Terpopuler di Indonesia Dangdut Movie Awards 2017. (HDL)

Editor: Hendro D. Laksono