Smartphone Tangguh Cubot King Kong 3 Diluncurkan di IFA 2018

Cubot King Kong 3
Cubot King Kong 3. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Cubot merilis smartphone tangguh terbaru yang akan menggantikan model King Kong tahun lalu. Model baru ini disebut sebagai Cubot King Kong 3. Anehnya, ini hanya model kedua dalam lineup.

Mengesampingkan hal itu, smartphone tahan banting terbaru ini tampaknya memiliki beberapa spesifikasi yang cukup bagus dibandingkan dengan pendahulunya, terutama upgrade CPU-nya dengan P23 Helio mid-range, lebih baik dibanding model lama yang menggunakan MediaTek 6580 (MT6580).

CPU Helio P23 MT6763T memiliki kecepatan hingga 2.5GHz clock, varian yang cukup bagus. Selain itu, model King Kong 3 dilengkapi dengan RAM 4 GB dan 64 GB penyimpanan internal. Layarnya 5,5-inci dengan aspek rasio 18: 9. Belum ada keterangan apakah akan berkualitas FHD +.

Untuk sektor kameranya, di sisi belakang 16 MP + 2 MP dan kamera depan selfie shooter berukuran 13 MP. Seperti kebanyakan ponsel pintar lainnya, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000 mAh yang sangat besar.

Kemungkinan besar akan memiliki fitur pembebanan terbalik juga. Fitur ini sangat berguna saat Anda kehabisan daya pada ponsel penting Anda, alias bisa berfungsi sebagai powerbank. Untuk perangkat lunaknya, ponsel ini akan berjalan pada versi Android 8.1 Oreo asli. Ini juga dilengkapi dengan dukungan band 4G global.

Terlepas dari spesifikasi yang cukup bagus, ponsel ini memiliki fitur tangguh standar seperti sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air (hingga 1,5 m selama 30 menit dalam air, minyak atau bahkan lumpur) dan tahan debu, tahan gores, bahkan resistensi turun.

Perhatikan bahwa kisaran drop yang dinyatakan perusahaan telah meningkat dari 1,2 meter pada pendahulunya menjadi 1,5 meter pada model baru ini. Perusahaan ini mencapai ini dengan bantuan tim R & D baru yang disiapkan pada tahun 2017 untuk meningkatkan resistensi penurunan perangkat. Ponsel ini bahkan dapat bertahan hidup di iklim yang sangat keras, dari30 derajat hingga 60 derajat Celcius.

Perangkat ini kabarnya bakal tersedia di stan Cubot di IFA 2018 antara 31 Agustus dan 5 September mendatang.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas