Perusahaan Cat Ini Bidik Komunitas Nelayan

Seiv Indonesia
Perusahaan cat berskala nasional, Seiv Paint, membidik pangsa pasar komunitas nelayan pesisir pantai utara Jawa Timur sebagai pusat penjualan produk cat mereka. FOTO: SUREPLUS/ALI ZAINI

GRESIK-SUREPLUS: Perusahaan cat skala nasional membidik pangsa pasar komunitas nelayan pesisir pantai utara Jawa Timur sebagai pusat penjualan produk.

“Alasan kami membidik nelayan di pantai utara Jawa Timur karena Seiv Paint bisa bersaing dan kuat digunakan untuk mengecat kapal nelayan,” ujar Branch Manager PT Seiv Indonesia, Jawa Timur, Irman Choirudin, Sabtu (25/08/2018).

Ia menambahkan, dengan strategi ini Siev Indonesia membuktikan produknya mampu mengecat banyak perahu nelayan melalui kegiatan ekspedisi nusantara.

“Dalam strategi itu kami juga mengagendakan lomba mengecat perahu nelayan gratis dengan diikuti 120 nelayan asal Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik,” tambahnya, Sabtu (25/08/2018).

Kegiatan tersebut lanjut Irman, para nelayan tidak dikenakan biaya untuk lomba. Malahan mereka diberi cat gratis untuk mengikuti lomba.

“Lomba yang kami gelar itu juga rangkaian dalam memperingati kemerdekaan HUT RI ke 73 sekaligus mendukung program pemerintah dalam dunia kemaritiman,” tuturnya.

Saat ditanya kontribusi Jawa Timur terhadap cat Seiv Indonesia secara nasional.

Dijelaskan Irmam Choirudin, wilayah Jawa Timur memberi konstribusi 30 persen. Besarnya persentase itu karena basis cat banyak di Jawa Timur.

“Kalau diprediksi hampir 10 ton produk kami terserap di Jawa Timur, utamanya di kota besar seperti Surabaya. Ke depan kami juga mengincar segmen transpotasi, khususnya kereta api,” pungkasnya.(ALI ZAINI/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas