Peluncuran Aplikasi Gowes dan Turnamen Golf Warnai Boost SVF

Aplikasi Gowes secara resmi diluncurkan dalam seremoni pembukaan Sanur Village Festival 2018 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. FOTO : DOK GOWES

DENPASAR-SUREPLUS : Memasuki hari ke-4, Boost Sanur Village Festival (SVF) menghadirkan Sanur Open Golf Tournament, Sabtu (25/8/2018) di Bali Beach Golf Course. Event yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini diikuti pemain dari dalam dan luar negeri, baik amatir maupun profesional.

Selain turnamen golf, di hari yang sama, digelar pula beberapa event mulai dari Sailing Competition di Puri Santrian Hotel, Lomba Mewarnai Tingkat SD di Segara The Seaside Bar & Restaurant, Village Cycling Tour, Cartoon Exhibition, Food Festival dan Food Heritage di Matahari Terbit Beach, dan masih banyak lagi.

Besok, Minggu (26/8/2018), festival yang masuk dalam daftar 10 besar festival terbaik Kementerian Pariwisata ini kembali hadir lewat deretan event menarik lainnya. Seperti pagelaran Wayang Sidia, hingga fashion show.

Ketua Umum Boost Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra menjelaskan, festival ini digelar sebagai bentuk kerjasama dengan Boost, sebuah platform ekonomi digital milik PT Axiata Digital Service Indonesia. SVF sendiri didesain sebagai rangkaian aktifitas yang digagas Sanur Development Foundation (YPS).

“Pada momen kali ini, kami akan meluncurkan Gowes, aplikasi layanan penyediaan sepeda yang nyaman, mudah, dan ramah bagi pengendara. Fasilitas digital lain yang bisa diakses melalui ponsel sedang disiapkan dan akan menyusul diluncurkan,” kata Gusde, panggilan akrab Ida Bagus Gede Sidharta Putra, seperti ditulis dalam siaran persnya.

Gusde menjelaskan, sarana ini akan dilengkapi dengan berbagai jenis layanan dalam satu aplikasi SanurApps. Di antaranya transportasi mobil listrik, direktori bisnis dan UKM, pembayaran nontunai, serta sejumlah fasilitas lain yang kini sedang dalam proses penyiapan. Gowes sendiri diperkenalkan saat seremonial pembukaan Boost Sanur Village Festival Kamis (23/8/2018).

Aplikasi ini nantinya bisa mempermudah wisatawan yang ingin menjelajah Sanur dengan sepeda. “Bersepeda jelajah desa, selain sehat dan ramah lingkungan juga memudahkan pengguna yang leluasa menjangkau wilayah Sanur,” kata Gusde yang juga tercatat sebagai Ketua Yayasan Pembangunan Sanur ini. (PRS/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono