Nonton Asian Games Sambil Nikmati Kopi di Asian Festival

Bekraf mendirikan Paviliun di Asian Festival 2018. Yaitu Unity in Diversoto, menyediakan beragam soto, Kopi Indonesia menyediakan beragam kopi khas nusantara dan Identities, menampilkan busana street wear. FOTO: BEKRAF.GO.ID

JAKARTA-SUREPLUS: Keramaian pengunjung di Gelora Bung Karno (GBK) semakin terasa sejak pembukaan Asian Games 2018. Para pengunjung yang mendatangi lokasi perhelatan Asian Games 2018 itu, tak hanya ingin menyaksikan pertandingan olahraga saja. Tapi juga berbagai kegiatan menarik yang dihadirkan hingga penutupan Asian Games 2018 nanti.

Salah duanya adalah Asian Festival 2018 di GBK Jakarta dan Festival Sriwijaya di Palembang, Sumatera Selatan. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) turut berpartisipasi di Asian Festival 2018 tersebut, dengan tujuan mempromosikan produk ekonomi kreatif (Ekraf) Indonesia pada dunia.

Berlokasi di Zona Atung dan Zona Kaka, GBK, Bekraf mendirikan Paviliun yang dibagi dalam tiga booth yaitu, Unity in Diversoto, menyediakan beragam soto dari berbagai daerah, lalu ada Kopi Indonesia yang menyediakan beragam kopi khas nusantara dan Identities, yang menampilkan lini busana street wear.

“Ini sepeda unik dimodifikasi dengan grinder. Genjot sepeda sambil grinsing kopi. Usainya dapat kaos keren Kopi Indonesia,” ujar Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simandjuntak seperti dikutip dari bekraf.go.id.

Sammy dari Upnormal Coffee menyampaikan bahwa kurang lebih 400 pengunjung telah mampir ke booth Upnormal yang ada di paviliun Bekraf. Antusias pengunjung memang terlihat di sepanjang paviliun Bekraf yang sangat luas tersebut.

“Hal menarik di sini kami memberikan harga promo yaitu Rp 15 ribu untuk semua kopi yang kami sajikan dan ada beberapa pilihan merchandise yang tentunya berbeda dengan booth lain,” ujar Sammy.

Upnormal, yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Bekraf pada event Food Hotel Asia di Singapore April lalu, menghadirkan berbagai menu es kopi dari ragam varian biji kopi pilihan dari produksi pabrik kopi mereka sendiri, seperti: Gayo, Ciwidey, dan lain-lain.

“Kita ada Si Eko yaitu Es Kopi Susu, itu salah satu minuman favorit di Upnormal,” kata Sammy saat ditanya mengenai produk andalan Upnormal yang membedakan dengan gerai kopi lain. (PRS/AZT)

Editor: Aziz Tri P