Gelar Dua Festival, Malaka Berpeluang Raih Wisman Lintas Perbatasan

Pantai Motadikin di Kecamatan Malaka Tengah. Di tempat ini Festival Wonderful Indonesia digelar. FOTO : ISTIMEWA

MALAKA-SUREPLUS : Memasuki akhir Agustus 2018 ini, Nusa Tenggara Timur (NTT) menghadirkan dua festival terbaiknya. Masing-masing Festival Cross Border Malaka 2018 di Lapangan Betun, 23-24 Agustus 2018, dan Wonderful Indonesia di Pantai Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, 24-25 Agustus 2018.

Dalam siaran persnya Kabid Pemasaran Area II Regional III di Deputi Bidang Pemasaran I, Hendry Noviardi menjelaskan, dua festival ini nantinya akan disiapkan menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman dari lintas perbatasan.

Lewat Festival Cross Border Malaka 2018 misalnya, pihaknya menarget 700 wisman yang datang melalui tiga pintu Pos Lintas Batas Negara (PLBN) utama. “Jumlah wisman juga akan meningkat dengan dukungan Festival Wonderful Indonesia,” katanya.

“Event Festival Cross Border akan dilaksanakan empat kali. Masing-masing di Atambua pada 27-28 Juli kemarin, lalu Malaka pekan ini. Bulan Oktober mendatang juga akan dilaksanakan di Atambua lagi, lalu November di Timor Tengah Utara (TTU),” jelas Hendry.

Event Festival Cross Border Malaka 2018 sendiri diperkirakan bisa menarik wisman pasar Timor Leste melalui 3 PLBN utama. Yakni PLBN Mota’ain di Belu, PLBN Motamasin di Malaka, dan PLBN Sini di TTU. (PRS/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono