iPad Meledak, Tiga Karyawan Apple Store Dirawat di Rumah Sakit

Pihak Apple melakukan investigasi di toko Apple, Amsterdam Leidseplein pada Minggu (19/8/2018). FOTO; AFP/CNET

AMSTERDAM-SUREPLUS: Insiden mengejutkan datang dari toko Apple di Amsterdam Leidseplein pada Minggu (19/8/2018) lalu. iPad di toko ini dikabarkan terbakar dan membuat tiga karyawan di toko ini harus dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di kota ini.

Ketiga karyawan itu dibawa ke Rumah Sakit menyusul sesak napas lantaran menghirup asap dari iPad yang terbakar. Sebelumnya, ketiga karyawan itu panik dan menceburkan iPad yang mengeluarkan api tersebut ke dalam bak yang berisi pasir.

Api dari iPad itu memang padam, tapi ketiga karyawan yang berada di lokasi kejadian merasa pusing dan mual karena menghirup asap.

Situs berita Apple 9to5mac mengatakan, insiden serupa bukanlah yang pertama terjadi. Pasalnya, dalam setahun terakhir banyak kejadian yang melibatkan perangkat Apple.

Konon, kesalahan seperti ini terjadi sejak perusahaan elektronik raksasa ini memulai program penggantian baterai iPhon-nya.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu pemakai iPhone lama mengeluhkan lambatnya Apple menangani masalah baterai yang sudah usang. Kritikan ini membuat Apple mengambil inisiatif untuk mempercepat ketersediaan baterai baru sekaligus servis penggantiannya.

Bahkan sebagai salah satu reaksi Apple kritikan tersebut, Apple membuat kebijakan dengan menawarkan diskon dan pertukaran baterai gratis untuk beberapa pelanggan.(CNET/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas