PLN Berikan Beasiswa untuk 3 Pahlawan Upacara Hari Merdeka

Direktur Utama PLN Sofyan Basir menyerahkan beasiswa untuk mereka yang berjasa menyelamatkan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di NTT, Berau, dan Klaten. FOTO : PLN.CO.ID

JAKARTA-SUREPLUS : Aksi heroik tiga siswa saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73, 17 Agustus lalu berbuah manis. Karena PLN memberikan bantuan beasiswa hingga S1 untuk Yohanes Ande Kala (siswa kelas VII SMP Negeri Silawan, NTT), Danil Danuri Tumanduk (siswa SMAN 9 Berau), dan Serma Timbul Prawoto, anggota Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723, Klaten.

Khusus Serma Timbul Prawoto, beasiswa diberikan untuk putranya, dan Yohanes diangkat PLN sebagai Putra Bangsa. Beasiswa untuk Yohanes Ande Kala diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir di Gedung Utama PLN.

Sofyan Basir menilai, apa yang dilakukan oleh mereka merupakan aksi spontan berdasar rasa nasionalisme yang tinggi. “Aksi ketiganya spontan dilakukan karena dorongan cinta tanah air yang besar, dan ingin menyelamatkan keberlangsungan upacara HUT RI ke-73, Sungguh aksi yang berani, kami salut kepada ketiganya,” puji mantan Dirut BRI ini, seperti ditulis dalam siaran persnya.

Hadir dalam acara ini, Direktur Human Capital Managemen Muhamad Ali, Direktur Regional Sumatera Wiluyo, Direktur Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara Djoko Abumanan, dan Direktur Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin. (PRS/HDL)

Editor: Hendro D. Laksono