Pertahankan Kinerja, Bank Gresik Diganjar Penghargaan BPR Award 2018

PD Bank Gresik dinobatkan sebagai salah satu lembaga Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) terbaik di Jawa Timur. FOTO: ILUSTRASI/FACEBOOK

GRESIK-SUREPLUS: Perusahaan Daerah (PD) Bank Gresik dinobatkan sebagai salah satu lembaga Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) terbaik di Jawa Timur. Atas prestasi itu, Bank Gresik menerima penghargaan BPR Award 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Biro Riset BPR, Eko B Supriyanto kepada Direktur Utama PD Bank Gresik Al Kusaini di salah satu hotel di Yogyakarta.

Al Kusaini mengatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap kinerja apik Bank Gresik selama satu tahun.

“Kinerja Bank Gresik selama ini tidak lepas dari peran serta pemerintah daerah yang terus mengawasi dan memberikan berbagai dukungan,” katanya, Senin (20/08/2018).

Al Kusaini menambahkan, penghargaan yang diperoleh Bank Gresik merupakan kado pemerintah daerah, dan para nasabah.

“Meski kondisi perekonomian saat ini sedang mengalami perlambatan akibat dampak global, namun Bank Gresik tidak terpengaruh hal itu, dan berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang sangat bagus sepanjang 2017,” ujarnya.

Masih menurut Al Kusaini, dari total 115 bank yang ada di Indonesia, sebanyak 23 bank kreditnya menurun, 48 bank labanya anjlok bahkan 11 diantaranya merugi. Tapi, Bank Gresik merupakan salah satu institusi perbankan yang mampu menjaga kinerjanya tetap positif.

Bank Gresik sendiri, masuk 5 besar BPR terbaik di Jawa Timur dari 27 BPR yang ada. “Semoga ke depan kami bisa konsisten memberikan yang terbaik pada pemerintah daerah dan nasabah,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Biro Riset BPR, Eko B Supriyanto mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap bank-bank yang masih mampu mempertahankan kinerja terbaiknya di tengah perlambatan.

“Saat ini perbankan nasional masih tumbuh positif, dengan kredit yang tumbuh 8,34 persen dan laba naik 23 persen per akhir tahun 2017 lalu, namun kondisinya tidak merata,”tuturnya. (ALI ZAINI/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas