Perangko Asian Games 2018 Mulai Dijual di Lapak Online

perangko edisi khusus Asian Games 2018
Perangko edisi khusus Asian Games resmi diluncurkan. Dibanderol Rp 63 ribu per sheet, perangko ini dijual di kantor pos dan lapak online. FOTO : ISTIMEWA

PALEMBANG-SUREPLUS: Menyemarakkan even olah raga terbesar di Asia tahun ini, PT Pos Indonesia meluncurkan perangko edisi khusus Asian Games 2018. Perangko edisi khusus ini diluncurkan secara nasional pada 18 Agustus – 2 September 2018.

Sebagai awal, PT Pos meluncurkan 2000 perangko di Palembang, Sumatera Selatan. “Sebanyak 40 ribu perangko seri Asian Games yang diluncurkan,” kata Wakil Kepala Pos Palembang Hasna, Senin (20/8), seperti ditulis dalam siaran persnya.

Ditambahkan, perangko edisi khusus ini dicetak secara terbatas dan tidak akan dilakukan pencetakan ulang. “Untuk itu, bagi masyarakat yang memiliki hobi mengoleksi perangko atau para filatelis, dapat segera menghubungi kantor pos terdekat,” katanya.

Keberadaan perangko ini tentu saja layak dikoleksi, karena menjadi bukti sejarah Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Akan ada beberapa gambar cabang olahraga seperti sepakbola dan voli yang akan dimuat di lembaran perangko. Tak hanya itu, tiga maskot Asian Games 2018 juga ada,” jelas Hasna lagi. Maskot yang dimaksud adalah Bhin Bhin (burung cendrawasih), Atung (rusa Bawean), dan Kaka, badak bercula satu.

Tak lama setelah info ini diluncurkan, beberapa kolektor perangko pun mulai berburu di kantor pos terdekat. Di luar, perburuan juga dilakukan di lapak online, misal, Tokopedia. Pelapak dengan nama Wayang Barong, ternyata sudah menyiapkan produk ini di display dagangannya. Sampai berita ini ditulis, tak kurang dari 24 transaksi terjadi. Perangko full sheet dijual dengan harga Rp 63 ribu. (HDL)

Editor : Hendro D. Laksono