Berbekal Ikhlas, Pipit Riyani Sukses Bisnis dan Keluarga

Pipit Riyani, Diamond Manager PT Avail Elok Indonesia Area Trenggalek, Jawa Timur, saat menggelar Seminar Kesehatan dan Peluang Bisnis, Senin (20/8/2018). FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS: Perempuan berhijab ini, memiliki nama Pipit Riyani. Dia merupakan ibu dari dua anak dan satu suami, yang kini mempunyai kesuksesan di dua bidang sekaligus, yakni bisnis dan keluarga.

Keberhasilan ini diraihnya, usai memutuskan berhenti sebagai Kepala Bidan di salah satu klinik ternama di Jawa Timur. Padahal, perjalanan karir di klinik yang melahirkan banyak generasi Bangsa Indonesia itu telah dilakoni selama 15 tahunan.

Namun, demi keluarga, perempuan ramah ini pun rela keluar dari pekerjaan yang dicintainya tersebut dan kembali dari nol. Meski beberapa waktu sempat dirundung kegalauan, karena tidak memiliki pekerjaan tapi dia bangga bisa ikut membesarkan dua anaknya. Hal itu karena, saat menjadi bidan, ia sempat mendapatkan protes dari anaknya lantaran jarang di rumah.

Namun akhirnya, berkat doa suami dan keluarganya, dia memberanikan diri berkecimpung di dunia marketing, yakni menjadi mitra bisnis pembalut wanita, produksi PT Avail Elok Indonesia. Awalnya, bisnis ini dilakukan dengan setengah hati karena tidak memiliki kemampuan sebagai pengusaha. Tapi setelah menemukan momentum tertentu, dia mendapatkan banyak berkah.

“Alhamdulillah, dengan menjalani pekerjaan secara ikhlas dan tanpa menuntut pendapatan lebih, saya berhasil di bidang ini,” kata Pipit Riyani, Diamond Manager PT Avail Elok Indonesia Area Trenggalek, Jawa Timur, saat menggelar Seminar Kesehatan dan Peluang Bisnis di Rumah Makan Ayam Taliwang, Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Senin (20/8/2018).

Menurut perempuan yang menjalani bisnis di bidang kesehatan pada tahun kelima ini, karir yang sukses akan datang ke setiap orang, sesuai apa yang pernah dia tanam. Hak terpenting adalah menjalani apa pun pekerjaan yang ada sekarang dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Ke depan, rejeki yang melimpah baik bagi pekerjaan dan keluarga akan menghampiri dengan sendirinya.

Seperti yang dialaminya, karena protes sang anak, yang ingin berlibur bersama satu keluarga, maka hal ini menjadi cambuk bagi Pipit. Akhirnya dia bekerja keras, dan alhasil pihaknya bisa mengajak anak dan keluarganya berlibur ke Singapura.

“Ya akhirnya impian anak saya terwujud, dan saya bisa melihatnya tersenyum bahagia. Bahkan karena doa yang kuat kepada Allah SWT, melalui bisnis ini pula, saya berhasil membawa orang tua berangkat ibadah umroh ke Tanah Suci,” katanya.

Bukan ini saja, lanjut dia, masih banyak lagi karunia Sang Khalik yang dilimpahkan pada Pipit. Misalnya saja beragam bonus dari perusahaan hingga jalan-jalan ke luar negeri. Bahkan, berhasil menobatkannya menjadi 10 distributor terbaik tingkat Nasional. Selain itu, pihaknya juga telah menjadi pemasok produk PT Avail Elok Indonesia di wilayah Trenggalek. (Ayu Citra SR/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas