Rayakan Hari Merdeka dengan Mengayuh Sepeda Listrik

Sejumlah staf Yello Hotel Surabaya mengendarai sepeda listrik sambil menyanyikan lagu-lagu nasional. FOTO : ISTIMEWA

SURABAYA-SUREPLUS : Memperingati Hari Kemerdekaan, para staff Yello Hotel Jemursari beramai-ramai gowes bersama menggunakan sepeda listrik. Kegiatan bertajuk Road to Independence Day itu diikuti sekitar 25 staf dengan total jarak tempuh kurang lebih 17 kilometer.

Rombongan ini berangkat dari Yello Hotel Jemursari menuju Taman Bungkul, Surabaya, lalu kembali ke Yello.

“73 tahun Indonesia merdeka, masih banyak tugas yang harus kita kerjakan demi kemajuan bersama. Karena untuk maju kita harus bergerak bersama. Dalam kegiatan ini kami ingin mengobarkan kembali semangat nasionalisme yang mulai pudar pada kawula muda Surabaya,” ujar Ita Tania, Hotel Manager Yello Hotel Jemursari.

Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB. Para staf mulai bersepeda menggunakan sepeda listrik dengan membawa bendera merah putih dan atribut pendukung lainnya. Sepanjang jalan menuju Taman Bungkul mereka terus menyanyikan lagu-lagu untuk mengobarkan semangat, baik untuk diri sendiri atau masyarakat sekitar.

Tiba di Taman Bungkul, mereka mengajak anak-anak yang sedang bermain mebawakan yel-yel bersama dan membantu membersihkan lingkungan area sekitar. Dilanjutkan dengan pembagian pin berisi kalimat motivasi.

Rombongan ini juga menggelar diskusi ringan bersama kawula muda yang sedang santai di taman, bicara tentang Indonesia di masa depan. (HDL)

Editor: Hendro D. Laksono