Koperasi Tani Bersatu Tawarkan Sapi Limosin di Bursa Ternak Kurban

Pembukaan Basar Bursa Ternak Sapi Kurban gelaran Koperasi Tani Bersatu, Sampang. Acara dibuka Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT. FOTO : SAMPANGKAB.GO.ID

SAMPANG-SUREPLUS : Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan peluang usaha, Koperasi Tani Bersatu menggelar Basar Bursa Ternak Sapi Kurban di halaman GOR Indoor, Jl Wakhid Hasyim, Sampang, Rabu (15/8/2018). Acara ini dibuka oleh Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT.

Dalam sambutannya, Jonathan Judianto sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan atas terselenggaranya basar. Menurut dia, seperti ditulis di laman sampangkab.go.id, kegiatan ini memberikan peluang usaha yang dapat meningkatkan ekonomi anggota koperasi dan masyarakat.

Untuk itu, ia berharap agar ke depan kegiatan ini bisa terus dikembangkan. Mantan Bakorwil Madura ini bahkan mengajak seluruh Pimpinan SKPD agar berkurban dan membelinya di basar yang mengusung tema ‘Koperasi Tani Bersatu Siap Mensejahterakan Masyarakat Melalui Usaha Ternak Sapi’ ini.

Ketua Koperasi Tani Bersatu Agus Wiji dalam kesempatan itu menjelaskan, saat ini ada 50 sapi yang tersedia. Terdiri dari sapi lokal, Madrusin, dan Sapi Limosin. Bicara harga, kata Agus, bervariatif dan tergantung besar kecilnya sapi.

“Untuk sapi lokal berkisar Rp 12,5 juta, Sapi Madrusin dari Rp 15 juta hingga Rp 30 juta. Sementara Sapi Limosin harganya Rp 15 juta sampai Rp 35 juta,” jelas Agus.

Sapi Limosin harganya memang jauh lebih mahal karena posturnya yang berat dan berotot. Sapi jenis ini beratnya bisa mencapai 1 ton. Dikatakan pula, basar ini akan digelar sampai stok hewan kurban habis. (PRS/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono