Huawei P20 Pro Menangkan Penghargaan “Smartphone Terbaik Tahun Ini” di Eropa

JERMAN-SUREPLUS: Tak perlu klaim untuk membuktikan bahwa dirinya yang terbaik. Itulah yang dilakukan Huawei dalam beberapa tahun terakhir. Teranyar, pengakuan atas reputasi vendor asal China ini tak terbantahkan setelah Huawei P20 Pro dinobatkan sebagai “Best Smartphone of The Year” di Eropa.

Huawei memang sejak lama memiliki reputasi bagus dalam pembuatan smartphone yang ramping dan premium di segmen unggulan maupun ramah anggaran.

Jika melihat desain dan konfigurasi spektakuler, terutama terkait kuatnya pengaturan tiga kamera di belakang, yang dimiliki perangkat Huawei seri ini, wajar bila kemudian smartphone tersebut menerima banyak ulasan positif.

Penghargaan itu diterima Huawei P20 Pro dari European Image and Sound Association (EISA) sebagai Smartphone Terbaik 2018-2019. EISA sendiri berbasis di Eropa. Mereka adalah kelompok yang digawangi 55 majalah elektronik yang paling dihormati di dunia.

Perwakilan ke-55 majalah elektronik di Eropa ini, bahwa penghargaan ini layak diberikan sekaligus pengakuan atas komitmen Huawei terhadap kualitas, desain, kinerja, serta rekam jejak panjang perusahaan tersebut dalam membuat perangkat yang bergaya, kuat, dan unggul.

Perlu dicatat bahwa ini adalah tahun keenam secara berturut-turut Huawei mendapatkan pengakuan dari EISA. Pada tahun-tahun sebelumnya, Huawei P10 juga menerima penghargaan sebagai “Kamera Smartphone EISA 2017-2018”, Huawei Watch 2 dinobatkan sebagai “EISA Wearable Device 2017-2018” dan Huawei P9 sebagai “Smartphone Konsumen Eropa 2016-2017.”

“Dengan tampilan kaca yang mempesona, resolusi layar AMOLED 6,1 inci, resolusi 1080x2240px, rasio 18: 9, baterai 4000mAh yang dapat diandalkan, dilengkapi dengan fungsi Super Charge dan – terakhir namun tidak kalah – sistem kamera tiga yang luar biasa di punggungnya, diproduksi bersama oleh Leica, Huawei P20 Pro adalah smartphone paling canggih, inovatif, dan unggul secara teknis,” sebut EISA dalam rilisnya.

Huawei akan secara resmi menerima penghargaan pada seremoni penghargaan EISA yang akan diadakan pada 31 Agustus di pameran teknologi terbesar di paruh kedua tahun ini, IFA 2018 di Berlin, Jerman.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas