Hasil Jepretan OPPO R17 Pro Tetap Jernih di Malam Hari

CHINA-SUREPLUS: OPPO dikenal memiliki keunggulan dalam kameranya. Pasalnya, kejernihan hasil jepretannya membuat perangkat OPPO menarik banyak peminat yang doyan berfoto ria dengan ponsel.

Kini, setelah merilis sejumlah smartphone dengan kamera berkualitas tinggi, OPPO kembali memberikan penawaran baru dengan meluncurkan dua perangkat andalannya, OPPO R17 dan R17 Pro yang akan dilauching pada 23 Agustus mendatang di Shanghai, China.

Perangkat andalan terbaru OPPO ini konon lebih canggih dibanding para pendahulunya. Sebab, selain memiliki fitur-fitur fotografi mutakhir, Jika versi R17 dibekali kamera dual AI dasar, R17 Pro lebih jempolan karena memiliki aperture variabel dan Optical Image Stablization (OIS).

Setidaknya, video anyar yang mereka rilis pada Kamis (16/8/2018) mengungkapkan bahwa AI Super Clear Engine yang dimiliki OPPO R17 memungkinkan perangkat ini mampu menangkap foto malam berkualitas tinggi melalui AI tersebut.

Video ini menjelaskan bahwa fitur OPPO R17 Pro AI Super Clear Engine meningkatkan kualitas foto malam dengan menganalisa adegan melalui pemrosesan gambar AI. Kemudian ada rekonstruksi piksel dan tingkatan warna dengan meningkatkan warna secara cerdas dalam gambar. Langkah ketiga melibatkan proses pembuatan foto tampak lebih jelas.

Selain AI Super Clear Engine, R17 Pro akan hadir dengan fitur Smart Aperture yang akan memungkinkan pengguna untuk beralih secara manual antara aperture f/1.5 dan f/2.4. Tak hanya itu, untuk kamera depannya, R17 Pro memiliki kamera depan 25-megapiksel dan di belakangnya pengaturan kamera yang mencakup sensor utama 16 megapiksel dan sensor sekunder 5 megapiksel.

Beberapa kabar menyebutkan bahwa R17 Pro kemungkinan mempunyai pengaturan tiga kamera di belakang. Hanya, sampai saat ini perusahaan yang menaungi brand tersebut belum memastikannya.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas