314 PNS Banyuwangi Menerima Satyalancana Karya Satya

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 177 pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 10 tahun, dan 137 PNS dengan masa pengabdian 20 tahun. FOTO : SUREPLUS/HENDRO SUCIPTO

BANYUWANGI-SUREPLUS : Sebanyak 314 Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya, Rabu (15/8/2018) sore. Penghargaan disematkan langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko di Pendopo Kabupaten Banyuwangi.

Satyalancana Karya Satya adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10, 20, atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian, dan pengabdian, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Penghargaan ini terbagi dalam tiga kelas, masing-masing Satyalancana Karya Satya untuk yang sudah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Tapi dalam pemberian penghargaan di Banyuwangi ini hanya untuk dua kategori.

Yaitu 177 PNS penerima penghargaan karena telah mengabdi selama 10 tahun, dan 137 PNS dengan masa pengabdian 20 tahun. Total penerima penghargaan adalah 314 PNS.

“Penganugerahan ini sebagai apresiasi pemerintah kepada PNS atas dharmabakti dan kesetiannya kepada bangsa dan negara. Selamat kepada para penerima. Tak lupa kami sampaikan terima kasih atas pengabdian bapak dan ibu selama ini,” ujar Yusuf.

Ia juga memotivasi PNS yang belum mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, “Bagi yang belum memperoleh penghargaan ini, saya harap bisa terus meningkatkan etos kerjanya. Teruslah bekerja dengan disiplin dan loyalitas yang tinggi,” pintanya. (HENDRO SUCIPTO/HDL)

Editor: Hendro D. Laksono