Raja Salman dan Putra Mahkota Turut Berduka Cita untuk Lombok

Raja Salman turut berduka cita atas tragedi kemanusiaan yang menimpa masyarakat Lombok. FOTO: KBRI RIYADH

RIYADH-SUREPLUS: Duta Besar Agus Maftuh Abegebriel dalam acara “Dialog Penguatan Poros Diplomasi SAUNESIA” yang disiarkan LIVE  oleh Channel Saudi 24, (7/8).

Bencana gempa bumi yang meluluhlantakkan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang keprihatinan dari dunia luar. Ucapkan duka cita atas tragedi kemanusiaan yang menimpa masyarakat Lombok pun mengalir deras, tak terkecuali dari Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al Saud.

Penguasa Arab Saudi yang Maret 2017 lalu berkunjung ke Indonesia itu mengirimkan telegram ke pemerintah Indonesia. Dalam surat yang dibacakan oleh penyiar Channel Saudi 24 itu, Raja Salman menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi di Lombok.

“Atas nama pribadi dan atas nama seluruh rakyat Saudi Arabia, Khadimul Haramain as-Syarifain, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi di Lombok,” demikian isi telegram yang dibacakan penyiar Channel Saudi 24, (7/8/2018) lalu.

Semua Narasumber yang hadir dalam Studio Channel Saudi 24 untuk acara “Dialog Penguatan Poros Diplomasi SAUNESIA” yang disiarkan secara “LIVE” selama dua jam juga menyampaikan ucapan bela sungkawa mendalam atas musibah gempa bumi 7.0 magnitudo di Lombok tersebut.

Ucapan tersebut langsung dijawab oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Mahftuh. “Atas nama Pemerintah RI dan seluruh rakyat Indonesia, kami haturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kawat duka cita Raja Salman, Putra Mahkota, Para Pejabat tinggi Saudi, para Narasumber dan seluruh rakyat Kerajaan Arab Saudi,” ucapnya membalas ungkapan bela sungkawa Raja Salman dalam acara tersebut. (PRS/ZAL).

Editor: Fahrizal Arnas