Kimia Farma Tambah Laboratorium Klinik di Sembilan Kota

Hingga bulan Agustus 2018, Kimia Farma Diagnostika mengelola 55 laboratorium klinik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya adalah Laboratorium Klinik Kimia Farma Flagship Diponegoro Bandung. FOTO : BUMN.GO.ID

BANDUNG-SUREPLUS : PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) menambah sembilan laboratorium klinik di sembilan kota. Masing-masing di Bandung, Yogyakarta, Singaparna, Serang, Aceh, Pekanbaru, Cilacap, Mamuju, dan Ternate.

Ekspansi yang dilakukan melalui PT Kimia Farma Diagnostika, entitas anak dari PT Kimia Farma Apotek ini, peresmiannya dipusatkan di Laboratorium Klinik Kimia Farma Flagship Diponegoro Bandung, Kamis (9/8/2018).

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir, bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. H. Dodo Suhendar MM. dan Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika, Adil Fadilah Bulqini.

“Kami berharap, Laboratorium Klinik Kimia Farma di berbagai daerah dengan kelengkapan fasilitas dan layanan dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah setempat, para dokter, rumah sakit, klinik, dan perusahaan,” harap Honesti Basyir saat memberikan sambutan peresmian laboratorium di Bandung.

Kerja sama itu, lanjutnya, dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan one stop service yang berkualitas.

Dikatakan, Laboratorium Klinik Kimia Farma mengusung konsep one stop pemeriksaan laboratorium dan medical check up. Layanan ini dilengkapi dengan beragam fasilitas terpadu yang dibangun dengan konsep modern sebagai upaya memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan.

“Kehadiran Laboratorium Klinik di berbagai daerah ini merupakan komitmen Kimia Farma untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia,” tegas Honesti, sepeti ditulis dalam siaran persnya.

Di laboratorium ini, masyarakat bisa melakukan pemeriksaan laboratorium, baik yang bersifat rutin, rujukan, atau penunjang penelitian. Selain itu juga pemeriksaan non-laboratorium, baik fisik lengkap, Spirometri, Audiometri, Rontgen, Panoramic, Elektrokardiogram atau EKG, Ultrasonography atau USG, Treadmill, dan lain-lain.

Laboratorium Klinik Kimia Farma juga bisa jadi jujugan konsultasi kesehatan kerja dan konsultasi gizi. Sementara pemeriksaan laboratoium yang dilayani meliputi Test Drug Monitoring (TDM), Narkotest, Alergi Test, Tumor Marker, Cardio Marker, Uji Fertilitas, Imunologi, Serologi, Urinalisa, Hematologi, Kimia Klinik seperti tes fungsi ginjal ,tes fungsi hati, diabetes mellitus, hingga Biomolekuler Virus dan Onkologi. (PRS/HDL)

Editor: Hendro D. Laksono