Xiaomi Akan Luncurkan Varian Hijau Mi MIX 2S pada 10 Agustus

CHINA-SUREPLUS: Baru-baru ini Xiaomi memposting sebuah video di platform mikroblogging Weibo. Dalam video tersebut, menunjukkan bahwa varian baru dari ponsel Mi MIX 2S. Model anyar ini berwarna hijau, sama dengan gambar baru yang muncul secara online.

Varian baru dari Mi MIX 2S berwarna hijau ini merupakan edisi khusus Seni Dunhuang. Xiaomi sendiri dikabarkan bekerja dengan British Museum untuk merancang dan mengemas Edisi Khusus ini Rencananya, varian warna hijau dari Mi MIX 2S akan diluncurkan pada 10 Agustus nanti.

Mi MIX 2S menampilkan layar IPS LCD Full Screen 2.0 5,99 inci yang menawarkan resolusi layar 2160 x 1080 piksel. Layar ini memberikan rasio aspek 18: 9, serta membawa dukungan untuk gamut warna DCI-P3. Mi MIX 2S menawarkan rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi daripada Mi MIX 2.

Perangkat tersebut juga didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 ditambah dengan Artificial Intelligence Engine (AIE). Hadir dalam tiga varian, yakni RAM 6GB dengan penyimpanan internal 64GB, RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB, dan RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB onboard. Belum diketahui apakah opsi warna baru akan tersedia di ketiga model ini atau tidak.

SMartphone ini merupakan ponsel pertama dalam seri yang menampilkan pengaturan kamera ganda yang ditempatkan secara vertikal. Ini adalah fitur f / 1. 8 aperture Lensa 12 megapiksel Sony IMX363 wide-angle yang memiliki ukuran piksel 1,4 mikron sebagai sensor utama. Ditambah dengan lensa telefoto 12 megapiksel sekunder yang mengusung dukungan untuk zoom optik 2x. Ada kamera selfie 8 megapiksel dengan fitur berbasis AI.

Kamera depan Mi MIX 2S juga berfungsi sebagai fitur pemindai wajah. Ada juga pembaca sidik jari di panel belakang. Fitur konektivitas yang tersedia di perangkat ini adalah dual-SIM, USB-C, Bluetooth 5.0, GPS, Wi-Fi dual-band 802.11ac, dan NFC.

Berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo di luar kotak dengan MIUI 10 milik perusahaan sendiri, ponsel ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3.400 mAh dengan dukungan pengisian cepat Quick Charge 3.0.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas