Gratis Menelpon dan SMS bagi Pelanggan Telkomsel di Lombok

Gempa di wilayah Lombok– Nusa Tenggara Barat mengakibatkan layanan komunikasi terganggu. Telkomsel memberikan paket gratis telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, bagi seluruh pelanggan di Lombok. FOTO: TELKOMSEL

JAKARTA-SUREPLUS: Seiring pemulihan jaringan paska terjadinya gempa di wilayah Lombok– Nusa Tenggara Barat, Telkomsel memberikan paket gratis telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, bagi seluruh pelanggan di Lombok. Telkomsel juga memfasilitasi para pelanggannya untuk berdonasi bagi korban gempa Lombok melalui UMB *800*01#, dan aplikasi TCASH Wallet.

Dikutip dari News Release Telkomsel yang diterima Redaksi Sureplus.id, Selasa (07/08/2018), paket gratis telepon dan SMS tersebut dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau melalui SMS dengan mengetik LOMBOK dan dikirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS gratis ke seluruh operator yang berlaku selama seminggu.

Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan mengatakan, sesaat terjadinya gempa, layanan komunikasi sempat terganggu karena kehilangan pasokan listrik. “Dalam waktu kurang dari 24 jam, tim kami bergerak cepat untuk memulihkan jaringan dengan memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS,” katanya.

Menurut Bob Apriawan, layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana, khususnya untuk mengabarkan pada keluarga, untuk koordinasi antar-relawan, tim penolong, maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan.

“Maka kami akan terus berupaya mengoptimalkan layanan komunikasi dengan mendatangkan mobile genset serta memastikan pasokan BBM untuk kontinuitas pengoperasian jaringan,” ungkap Bob.

Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban, Telkomsel bersama mitra authorized dealer (AD) menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan berupa kebutuhan logistik. Di antaranya, makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, handuk, selimut, dan obat-obatan. Telkomsel juga menyediakan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana.

“Jajaran manajemen dan seluruh karyawan Telkomsel menyampaikan rasa prihatin dan berempati atas apa yang dialami para korban musibah ini. Kami berharap kondisi di Lombok segera pulih seperti sedia kala,” pungkas Bob. (PRS/AZT)

Editor: Aziz Tri P