Skor Xiaomi Pocophone F1 di AnTutu Lampaui OnePlus 6 dan Vivo NEX

Pochophone F1
Pocophone F1. FOTO: XIAOMI

CHINA-SUREPLUS: Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi diperkirakan akan melepas ponsel model barunya yang disebut dengan Pocophone F1. Meski belum ada penetapan waktu peluncurannya, perangkat ini diyakini sudah sangat dekat.

Sebelum perangkat itu resmi diluncurkan, Hasil tes Xiaomi Pochophone F1 muncul di benchmark AnTuTu. Dari hasil tes berupa screenshot itu, Pocophone F1 (terdaftar sebagai Poco F1), mencetak 285.302 poin. Angka ini tergolong tinggi.

Meskipun skornya tidak terdaftar secara resmi di situs web AnTuTu atau laman resmi Weibo, tangkapan layar jelas merupakan antarmuka aplikasi benchmark AnTuTu. Poin yang dihasilkan dari tes perangkat Pocophone F1 lebih baik dibanding banyak ponsel andalan yang telah melewati benchmark dalam beberapa kali.

Dalam daftar peringkat AnTuTu, dari 10 ponsel pintar berkinerja terbaik pada bulan Juli, hanya ponsel Xiaomi Black Shark Gaming dan OPPO Find X yang memiliki skor lebih tinggi dari Pocophone F1.

Yang jelas, peringkatnya lebih baik daripada Vivo NEX dan OnePlus 6. Padahal, Pocophone F1 tidak didukung oleh chipset lain seperti Snapdragon 845 yang digunakan sebagai dapur pacu perangkat lain di level yang sama.

Sayangnya, faktor apa yang menjadikan smartphone milik Xiaomi ini memiliki kinerja lebih baik. Meski ada dugaan karena perangkat tersebut menggunakan sistem pendingin cair dan pengoptimalan lain yang ada dalam perangkat ini.

Xiaomi Pocophone F1 dikabarkan akan menyasar target pasar Eropa. Dengan patokan skor patokan yang lebih tinggi dibanding OnePlus 6, tentu saja penawaran yang dilakukan perusahaan asal China ini memiliki prospek yang cukup bagus.(ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas