Razer Phone 2 Diluncurkan Akhir Tahun di China

Razer Phone 2
Global Vice President Razer, Chen Xiaoping mengatakan bahwa Razer Phone 2 akan tiba secara resmi di China pada akhir tahun ini. FOTO: GIZMOCHINA

CHINA-SUREPLUS: Razer Phone tetap konsisten untuk mengambil posisi di sektor smartphone gaming. Ya, setelah November 2017 lalu meluncurkan ponsel gaming pertamanya, Razer dikabarkan sedang mengerjakan perangkat baru yang bermain di sektor serupa. Ini akan menjawab rasa penasaran bagi penggila ponsel gaming yang sudah menantikan kehadiran perangkat terbaru Razer.

Global Vice President Razer, Chen Xiaoping mengatakan bahwa Razer Phone 2 akan tiba secara resmi di China pada akhir tahun ini. Bisa jadi mereka akan memilih bulan yang sama dengan peluncuran ponsel gaming-nya yang pertama, yakni November 2017.

Kepastian tersebut diungkap pada pameran teknologi ChinaJoy 2018 yang sedang berlangsung di Shanghai. Namun, ia tidak mengonfirmasi nama perangkat tersebut. Chen hanya menyatakan bahwa Chen perangkat baru Razer tersebut akan didukung oleh chipset Qualcomm. Besar kemungkinan perangkat razer itu menggunakan prosesor unggulan Qualcomm, Snapdragon 845.

Namun, ada beberapa kabar lain yang menyebutkan bahwa Razer Phone 2 akan menyematkan Snapdragon 855 yang baru diumumkan pada Desember depan. Tetapi, jika Razer meluncurkan pada bulan November, kemungkinan Razer Phone 2 menggunakan chipset Snapdragon 845.

Soal pemilihan tempat peluncurannya di China, bisa jadi Razer ingin datang sebagai pesaing vendor lain yang memilih China sebagai tempat mengenalkan perangkat gaming-nya. Maklum, Razer Phone generasi pertama tidak diluncurkan di China.

Sekadar informasi, sederet ponsel gaming seperti Xiaomi Black Shark, Nubia Red Magic, ASUS ROG Phone, Honor Play, dan Honor Note 10 yang diluncurkan di China.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih detail tentang spesifikasi Razer Phone 2. Namun, diperkirakan perangkat tersebut menampilkan 120 Hz dan RAM 8 GB. Juga ada kemungkinan ponsel gaming ini didukung baterai dengan kapasitas 4.000 mAh atau lebih besar.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas