Spesifikasi Kunci Google Pixel 3 XL Bocor di Geekbench

Pixel 3 XL
Geekbench memberikan bocoran lebih detail tentang spesifikasi vital Pixel 3 XL. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL dikabarkan akan menjalani debutnya pada awal Oktober 2018 nanti. Jika bocoran mengenai Duo Pixel 3 telah mengungkapkan desain-nya saja, kali ini Geekbench memberikan bocoran lebih detail tentang spesifikasi vital Pixel 3 XL.

Dari daftar Geekbench, Google Pixel 3 XL berjalan pada Android 9.0 P. Meski tak disebutkan dalam daftar tersebut, besar kemungkinan perangkat ini akan digerakkan oleh prosesor Snapdragon 845 serta RAM 4 GB. Di Geekbench sendiri nama ponsel tersebut diberi codename crosshatch.

Jenis chipsetnya bisa diketahui dari hasil tes single-core dan multi-core yang dilakukan Benchmarking, dimana Pixel 3 XL masing-masing memiliki skor 2426 dan 8355 poin. Besaran poin ini memiliki kecenderungan bahwa perangkat tersebut menggunakan Snapdragon 845 Soc. Skornya bisa dibilang tidak terlalu mengesankan. Bisa jadi, karena perangkat yang dites adalah model prototipe.

Satu hal lagi yang tampak lebih rendah dibanding sebagian besar ponsel unggulan lain yang diluncurkan tahun ini adalah RAM perangkat ini yang hanya sebesar 4 GB. Padahal, mayoritas ponsel andalan terbaru milik pabrikan lain sudah menggunakan RAM 6 GB. Bahkan telepon kelas menengah seperti ASUS ZenFone Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro hadir dalam versi RAM 6 GB.

Maka itulah, ada kemungkinan bahwa Pixel 3 XL juga dapat menampilkan varian RAM 6 GB. Selain itu, versi akhir dari smartphone dapat memberikan kinerja yang lebih baik daripada dugaan prototipe yang muncul di Geekbench.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Pixel 3 akan hadir dengan rasio aspek 18: 9. Sementara Pixel 3 XL akan dilengkapi dengan layar berlekuk yang akan memberikan rasio aspek 19: 9. Pixel 3 dan 3 XL diharapkan tiba dengan kamera depan ganda dan penembak belakang tunggal. Perangkat ini juga diharapkan akan membawa dukungan untuk pengisian nirkabel.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas