Bonucci Kembali ke Juventus, Higuain Dipinjamkan ke Milan

Leonardo Bonucci kembali berseragam Juventus. FOTO: JUVEFC.COM

SURABAYA-SUREPLUS: Leonardo Bonucci kembali berseragam Juventus, setelah satu musim menjadi kapten di AC Milan. Bek berusia 31 tahun ini bertukar tempat dengan Mattia Caldara dengan nilai transfer kedua pemain sebesar €35 juta (Rp 588 Miliar).

Selain mendapatkan Caldara, Milan juga berhasil mendatangkan Gonzalo Higuain dengan status pinjaman selama satu musim dengan biaya €18 juta (Rp 302 miliar), dan opsi untuk dipermanenkan senilai €36 juta (Rp 604 miliar). Proses perpindahan tiga pemain ini diselesaikan pada kamis malam (2/8).

“Leonardo telah kembali setelah satu tahun. Dia merupakan pemain yang penting.” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kepada Sky Sport Italy. Bonucci menjadi pemain utama tim kota Turin ini sejak 2010 hingga dijual ke Milan pada 2017.

Mattia Caldara sendiri bergabung dengan Juventus pada 2017, namun tidak pernah dimainkan karena langsung dipinjamkan ke Atalanta. Pemain berusia 24 tahun ini telan menjalani debut dengan tim nasional sejak Italia melawan Perancis pada 1 Juni 2018.

Dalam situs resmi klub AC MIlan dikatakan, “Gonzalo dan Mattia merupakan dua bagian penting untuk era baru dari klub ini.”

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi salah satu faktor pemulus pindahnya Higuain. Pemain kelahiran Argentina 30 tahun lalu ini selalu menjadi mesin gol di setiap klub yang dibelanya. Sebelum membela Juventus, Higuain bahkan pernah menjadi andalan di Real Madrid dan Napoli.

Kemampuan Higuain tentu akan melengkapi lini depan tim besutan Gennaro Gattuso ini, dengan menjadikannya sebagai ujung tombak dan menyandingkannya dengan Suso serta Hakan Calhanoglu yang menyerang dari sisi sayap. (Baihaqi/Ed. Fahmi Faqih)