Arturo Vidal Berlabuh di Barcelona

Barcelona akhirnya sepakat membayar £27 juta (Rp 509 miliar) untuk mendapatkan Arturo Vidal dari Bayern Munchen. FOTO: INSTAGRAM/Kingarturo23oficial

SURABAYA-SUREPLUS: Barcelona akhirnya sepakat membayar £27 juta (Rp 509 miliar) untuk mendapatkan Arturo Vidal dari Bayern Munchen, walau sebelumnya pemain asal Chili ini dikabarkan akan merapat ke Inter Milan.

Kedatangan Vidal menjadi pengisi kekosongan lini tengah Barcelona yang ditinggalkan oleh Paulinho. Pemain asal Brasil yang bermain apik dengan klub Catalan pada musim lalu ini, kembali merumput di China bersama Guangzhou Evergrande.

Pemain berusia 31 tahun yang pernah bermain untuk Bayer Leverkusen dan Juventus ini dikenal sebagai gelandang pekerja keras. Vidal juga menjadi langganan pengisi tim nasional Chili sejak 2007, dan pernah memenangkan Copa America 2015 dan 2016.

Vidal bermain bersama Bayern Munchen sejak didatangkan dari Juventus pada 2015, dengan nilai transfer saat itu sebesar £32 juta (Rp 604 miliar). Selama tiga tahun bersama klub Jerman ini Vidal tiga kali memenangkan Bundesliga dan mendapat satu titel DFB-Pokal.

Barcelona sendiri sudah berhasil mendatangkan pemain bertahan asal Perancis yang bermain untuk Sevilla, Clément Lenglet, serta dua pemain asal Brasil, Arthur Melo dan Malcom.

Selain itu, tim yang dilatih Ernesto Valverde ini juga hampir mendapatkan Moussa Wagué, bek kanan berusia 19 tahun asal Senegal yang menjadi pemain Afrika termuda yang mencetak gol pada Piala Dunia. (Baihaqi/Ed. Fahmi Faqih)