Samsung Segera Pasarkan Tablet Harga Terjangkau

Galaxy Tab A 10.5
Samsung Galaxy Tab A 10.5. FOTO: GIZMOCHINA

KOREA SELATAN-SUREPLUS: Jika Samsung Galaxy Tab S4 membidik pasar kelas menengah ke atas, tidak halnya dengan Galaxy Tab A 10.5. Untuk seri ini, Samsung memberikan penawaran harga yang lebih terjangkau, tentu saja tablet ini tak sekuat Galaxy Tab S4.

Galaxy Tab A 10.5 memiliki layar 10,5 x 1920 x 1200 dengan rasio aspek 16:10. Bezelnya lebih tebal, juga tidak memiliki tombol home fisik. Di dalam chasingnya, perangkat ini dinyalakan oleh prosesor Snapdragon 450 yang dikombinasi dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB yang dapat diperbesar kapasitasnya.

Di bagian belakang panel, terdapat kamera autofocus 8MP. Sedangkan di bagian depannya,  tablet ini memiliki kamera 5MP dan flash. Tab A 10.5 dibekali baterai 7300mAh serta port USB-C. Perangkat ini menjalankan sistem Android 8.1 Oreo di luar kotak.

Tablet ini memang tidak memiliki iris scanner layaknya Tab S4 , namun Samsung memberikan kelebihan lain berupa speaker quad didukung Dolby Atmos, sehingga performa audionya mengesankan.

The Galaxy Tab A 10.5 dilengkapi dengan mode anak-anak dengan kontrol orangtua dan pre-loaded dengan 8 aplikasi anak-anak gratis.

Tablet ini memiliki dukungan untuk mode Multi-Pengguna, sehingga setiap orang di rumah dapat menggunakannya. Tab A 10.5 mendukung Samsung’s SmartThings untuk mengelola peralatan rumah pintar Anda.

Ada pun tiga varian warna yang tersedia. Selain biru, juga ada hitam dan abu-abu. Tab tersebut akan datang dalam dua versi, Wi-Fi dan LTE. Ketersediaan stok perangkat ini dijadwalkan pada 24 Agustus mendatang.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas